Kapt inf Sudaryo Danramil 2207 Jampang Tengah BIOS 44 Untuk Upaya Ketahanan Pangan
Komentar

Kapt inf Sudaryo Danramil 2207 Jampang Tengah BIOS 44 Untuk Upaya Ketahanan Pangan

Komentar

Terkini.id, Sukabumi – Koramil 2207 Jampang Tengah Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Korem 061/Suryakancana Kodam III Siliwangi Mabes TNI. Kpt Inf Sudaryo Selaku Danramil 2207 Jampang Tengah terus berupaya mendorong tercapainya Ketahanan Pangan. Selasa 8 September 2020.

Menurut Kpt Inf Sudaryo, dengan racikan dan formula pupuk organik Bios 44 yang dikembangkan Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi, dirinya optimis hasil panen warga masyarakat akan meningkatkan.

“Dengan meningkatnya hasil panen dan rendahnya biaya produksi, maka kesejahteraan para petani di desa akan lebih meningkat lagi,” kata Danramil Kpt Inf Sudaryo.

Pihak Koramil 2207 Jampang Tengah, sekarang lagi fokus terus dalam mendorong program pemerintah salah satunya dibidang ketahanan pangan, yang kondisi seperti Pandemi Covid-19 atau Corona ini.

Sesuai arahan dan intruksi dari Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi, maka pihaknya terus berupaya dan melakukan Komsos Komunikasi Sosial dengan warga masyarakat dengan pendekatan dialogis dalam bidang pertanian, perkebunan, perikanan.

“Pak Dandim Letkol Arm Suyikno, sangat berharap sekali, dengan upaya yang maksimal dalam mewujudkan program Ketahanan Pangan akan tercapai maksimal juga hasilnya,” terang Kpt Inf Sudaryo.

Sebagai langkah dan solusi yang nyata, Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi, terus mengembangkan pupuk cair organik yang telah difermentasi oleh Kodam III Siliwangi, untuk dipergunakan oleh warga masyarakat.

Kapt inf Sudaryo Danramil 2207 Jampang Tengah BIOS 44 Untuk Upaya Ketahanan Pangan
Kebun Percontohan Koramil 2207

Dalam hal ini, Koramil 2207 Jampang Tengah, membuat kebun percontohan bersama warga masyarakat sekitar, dengan menggunakan pupuk organik Bios 44 hasil pengembangan Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi.

“Seperti tanaman tumpang sari, Semangka Pepaya dan Cabe, dll, yang sedang kami kerjakan saat ini,” ungkapnya.

Dalam Kebun Percontohan itu, Koramil 2207 Jampang Tengah fokus dan terorientasi dengan penggunaan pupuk cair organik Bios 44.

“Perkembangan dengan menggunakan Bios 44 di wilayah Binaannya, sangat memuaskan dalam hasil dan perkembangan setiap pertumbuhan hingga panennya,” tandasnya.