Pusekesmas Nyalindung Gelar Hari Kontresepsi Dunia Koramil 2208 Menghadiri Acaranya
Komentar

Pusekesmas Nyalindung Gelar Hari Kontresepsi Dunia Koramil 2208 Menghadiri Acaranya

Komentar

Terkini.id, Sukabumi – Peringatan Hari Kontrasepsi Dunia yang digelar di Puskesmas Nyalindung Anggota Koramil 2208 Nyalindung Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Korem 061 Suryakancana Kodam III Siliwangi Mabes TNI, turut menghadiri acara tersebut, Selasa, 08 September 2020.

Pelda Kamaludin salah satu anggota Koramil 2208 Nyalindung, yang hadir di Acara tersebut, menjelaskan bahwasannya acara tersebut diselenggarakan oleh UPTDPPKB Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi.

“Kami dari Koramil 2208 Nyalindung turut mendukung dan menghadiri juga pada acara tersebut,” kata Pelda Kamaludin.

Ia menambahkan, antusias warga sekitar Kecamatan Nyalindung sangat tinggi sekali untuk mengikuti kegiatan acara tersebut, ada banyak yang hadir dalam acara tersebut baik dari intansi terkait atau dari wilyah sekitar Kecamatan tersebut.

Pelda Kamaludin memandang, bahwa ini memang sangat perlu terkait dalam sosialisasi ini, terutama bagi orang-orang yang sudah berkeluarga mengenai program KB keseehatan

Ia pun berharap, kedepannya nanti kegiatan ini, adalah merupakan kegiatan yang berkesinambungan di wilayahnya.

Untuk itu, agar Pihak Puskesmas terus memaksimakan dan meningkatkan pelayanan, supaya lebih antusias warga masyarakat terutama dalam pemeriksaan KB, agar bisa terkontrol dengan baik dan benar.

“Semoga kedepannya bisa terselegara lagi, dan menjadi pencerahan buat warga masyarakat,” harapnya.

Camat Nyalindung Agus Moch Nurdin, SH, M.Si. juga turut menghadiri dalam acara tersebut yang diselenggarakan oleh Kepala UPTDPPKB Kecataman Nyalindung Upar Suparman, Spd. MM.

Kegiatan tersebut juga merupakan upaya peningkatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang tergolong ekonomi keluarga pra sejahtera dan keluarga sejahtera.

“Karena alat kontrasepsi yang disediakan pemerintah sudah cukup, jangan sampai masyarakat yang tidak mampu tidak terlayani dengan baik,” pungkasnya.

(ARS)