Muspika Kecamatan Tegal Buleud Membagikan Masker Bagi Para Pengguna Jalan

Terkini.id, Sukabumi – Koramil 2212 Tegalbuled Kodim 0622 Sukabumi Korem 061/Suryakancana Kodam III Siliwangi Mabes TNI. Kpt Arm Haryanto selaku Danramil Tegalbuled terus lakukan sosialisasi penggunaan masker diwilayahnya, Kamis, 10 September 2020.

Kpt Arm Haryanto menyampaikan, bahwa hari ini, Muspika Kecamatan Tegal Buled sedang berlangsung giat mensosialisasikan penggunaan masker pada warga masyarakat dan pengguna jalan raya yang tidak memakai masker.

“Kami dari Muspika, menegur dan kami kasih arahan atau masukan, agar mereka bisa menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19, yang salah satunya menggunakan masker di jalan umum atau ruang publik,” kata Kpt Arm Haryanto.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Tidak Pernah Memutuskan Ucapan Salam

Pihakanya terus melakukan sosilisasi sebagai upaya dalam meningkatkan kesadaran warga masyarakat agar dapat menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19.

Masih menurutnya, keterlibatan dan peran serta warga masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini bisa lebih cepat terputus dengan disiplin yang tinggi.

Baca Juga: Koramil 0622-06/Parakansalak Giat Ops Masker Cegah Virus Corona

Pihaknya akan terus bekerja untuk mendorong program kerja pemerintah dalam masalah Covid-19 ini.

Bagai mana kita harus terus berupaya dalam mempercepat penanganan Pencegahan Penyebaran Penularan Wabah Virus Corona atau Pandemi Covid-19 ini.

“Hal yang termudah adalah meningkatkan kebiasaan Pola Hidup Bersih dan Sehat, serta menggunakan masker di tempat-tempat publik,” jelasnya.

Baca Juga: Koramil 0622-04/Cikidang Gebyar Vaksin Dari Wali Murid Hingga Ke Pelajar...

Ini tanggung jawab bersama, lanjut dia. Kita semua harus terus berupaya, jangan sampai kitak tidak lolos dalam masa AKB ini, Aktivitas Kebiasaan Baru.

Ia sangat berharap, Pandemi ini benar-benar berakhir secara resmi dinyatakan oleh dunia dan secara resmi oleh Nasional juga.

“Kalau warga masyarakat tidak bisa disiplin dalam menjalani anjuran pemerintah terkait Corona atau Pandemi Covid-19 ini, bagai mana semua ini bisa berakhir?! tegasnya.

Memang ini semua adalah perlunya kesadaran dari berbagai unsur elemen warga masyarakat dalam menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19 tersebut.

“Kuncinya ada pada kesadaran warga masyarakat diwilyah masing-masing dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sejauh mana mereka menjalankan Protokol Kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah,” pungkasnya.

(ARS).

Bagikan