Perjuangan Tanpa Batas Kpt Inf Budi HP Gandeng Toserba Yogya Bagikan Makser

Terkini.id, Sukabumi – Koramil Palabuhanratu 2202 Kodim 0622 Sukabumi Korem 061/Suryakancana Kodam III Siliwangi Mabes TNI. Perjuangan tanpa batas Kpt Inf Budi HP gandeng Toserba Yogya dalam mensosialisasikan penggunaan masker di musim Pandemi Covid-19 ini, Kamis 10 September 2020.

Kegitan tersebut juga melibatkan Polsek Palabuhanratu, pembagian makser kepada warga masyarakat dan juga para pengguna Jalan Siliwangi Palabuhanratu.

Koramil 2202 Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi berjuang tanpa batas dalam upaya menudukung dan mewujudkannya program pemerintah untuk Percepatan Pencegahan Penyebaran Penularan Wabah Pandemi Covid-19 atau Corona ini, terlebih di masa AKB Aktivitas Kebiasaan Baru ini.

Baca Juga: Koramil 0622-06/Parakansalak Cegah Covid-19 Dengan Prokes dan Vaksin

“Kami, Koramil 2202 Palabuhanratu Polsek Palabuhanratu, Toserba Yogya, hari ini sosialisasi penggunaan masker, agar warga masyarakat terhindar dari gejala penyakit apapun di masa AKB ini,” jelas Kpt Inf Budi Hadi Priyadi.

Tentang kesadaran dalam menjaga kesehatan ini semoga meningkat dengan adanya gerakan wajib pake masker.

Baca Juga: Kades Kertajaya Peduli Kesehatan Warga Desanya, Terjun Langsung ke Lapangan...

Diharapkan juga kepada semua unsur dan elemen warga masyarakat bisa memahami dan mengerti akan pentingnya Protokol Kesehatan Covid-19.

Pria yang akrab disapa Budi HP ini juga lebih lanjut menjelaskan lagi, bahwa peran serta warga masyarakat itu sangat penting sekali dalam membantu Percepatan Penanganan Pencegahan Penyebaran Penularan Wabah Virus Corona atau Pandemi Covid-19.

Jika ingin tercapai, maka ini bisa ditentukan juga oleh tingkat kedisiplinan warga masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19 tersebut.

Baca Juga: IKA UNPAD Peduli Covid-19, Kakan: Yuk Peduli Yuk Berbagi Bantu...

“Kami disini bernisergi untuk mengingatkan dan menyadarkan warga masyarakat yang masih bandel tidak pake masker di tempat-tempat umum,” bebernya.

Masker adalah salah satu cara yang mudah dan efektif sebagai pencegahan dini dalam melawan virus atau wabah penyakit, kita harus saling menyelamatkan satu sama lainnya.

Kalau tidak disiplin dalam menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19, itu sama saja membiarkan virus dan segala penyakit masuk ke tubuh kita dengan sangat mudah.

“Kalau warga masyarakat tidak bisa disiplin, ya sama saja kita membiarkan segala bentuk virus atau wabah penyakit itu masuk kedalam tubuh kita,” tegasnya.

Selama kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar serta kondusif.

“Semoga kita terbebas dari segala macam penyakit di musim wabah Pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.

(ARS).

Bagikan