Babinsa Serda Dedi Koramil 2202 Palabuhanratu Selalu Bersama Warga Masyarakat

Koramil Palabuhanratu
Dalam kegiatan Karya Bakti Pembangunan MCK Majlis Dikir Almadad, yang di pimpin oleh KH. Asep, di Kp. Gunung Buled Rt 02 / 12 bersama anggota organisasi Hipakad dan seluruh komponen Masyarakat, Serda Dedi hadir turun langsung membantu giat tersebut.

Terkini.id, Sukabumi – Koramil 2202 Palabuhanratu Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Korem 061 Suryakancana Kodam III Siliwangi Mabes TNI. Salah satu Program TNI adalah TMMD TNI Manunggal Membanhun Desa, bersama. warga masyarakat menuju kesadaran cinta dan bangga terhadap Bangsa dan Daerahnya, Minggu, 13 September 2020.

Menurut Kpt Inf Budi Hadi Priyadi, selaku Danramil Koramil 2202 Palabuhanratu, juga menerangkan peran serta Bintara Pembina Desa, adalah bagian gelar kekuatan Angkatan Darat (AD) yang menjadi ujung tombak keberhasilan tugas pokok AD.

“Sebagai pelaksanan eksekutor tugas di lapangan, Babinsa harus setiap saat memonitor, dan selalu berada di tengah tengah warganya baik dalam suasana yang menyenangkan begitu pula di saat warga desanya membutuhkan saran bimbingan tenaga dan pikiran utk meningkatkan keamanan kenyamanan dan tertiban dalam kemajuan berbagai aspek,” terangnya.

Keberhasilan pembangunan di masyarakat desa, sebagai Bintara Pembina Desa harus mampu untuk mengkoordinir dan mencari solusi terhadap permasalahan yang terjadi di desa binaannya.

Selain itu, sambung Dia, harus bersinergi dengan aparatur terkait lainnya serta semua elemen warga masyarakat.

“Kita berjuang untuk Negara tidak mengenal batas waktu dan kondisi serta situasi, bahkan dalam situasi yang paling sulitpun, kita harus hadir,” tegasnya.

Hal tersebut, di jalankan oleh Serda Dedi Babinsa Desa Loji Koramil 2202 Palabuhanratu.

Sadar akan tugas tersebut, di Hari minggu ini tanggal 13 September 2020, dimana waktu yang seharusnya dimanfaatkan bersama keluarga, Dia terus kedepankan kepentingan warga masyarakatnya ikut serta dalam melaksanakan kegiatan.

Dalam kegiatan Karya Bakti Pembangunan MCK Majlis Dikir Almadad, yang di pimpin oleh KH. Asep, di Kp. Gunung Buled Rt 02 / 12 bersama anggota organisasi Hipakad dan seluruh komponen Masyarakat, Serda Dodi hadir turun langsung membantu giat tersebut.

“Alhamdulillah, saya bisa bareng-bareng bersama warga masyarakat dalam kerja bakti ini,” ucap Babinsa Dedi.

Kegiatan tersebut berjalan lancar, dan kerja sama ini memupuk ajang silaturohmi dengan para tokoh masyarakat di sekitar tempat tersebut.

“Semoga gotong royong yang dilakukan hari ini, dapat lebih mempererat tali silaturohmi dan menambah rasa cinta Tanah Air kita, serta kita semua dalam keadaan sehat selalu dalam setiap aktivitas,” pungkasnya.

(ARS)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Oprasi Yustisi Gabungan Koramil 2202 Palabuhanratu Sukabumi Guna Mecegah Pandemi

Koptu Slamet Riyadi Babinsa Desa Lebaksari Melaksanakan Kegiatan Monitoring Penyaluran BLT DD

Desa Karangpapak Cisolok Peduli dan Berbagi Kepada Warga Yang Terkena Musibah Kebakaran di Cengkuk

Ustad Ruhyat TKSK Kecamatan Cikakak: Alhamdulillah Program Rutilahu Disini Sudah 80% Selesai

Dedi Chardiman Kepala Dinas Perkim Kabupaten Sukabumi: Pembangunan Rutilahu Harus Transparan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar