TNI dan Polri di Desa Bojongsari Gelar Pendampingan dan Pengawasan BPNT

Terkini.id, Sukabumi – Koramil 2208 Nyalindung Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Korem 061/Suryakancana Kodam III Siliwangi Mabes TNI. Serda Suyanto Babinsa Desa Bojongsari melaksanakan pendampingan dan pengawasan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai), Senin 14 September 2020.

Giat teraebut dilaksanakan di E-Warung Putra Mandiri Desa Bojongari, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi.

Serda Suyanto mengatakan, Dalam penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai tersebut dirinya bersama petugas membantu memantau serta melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk masyarakat penerima BPNT hingga selesai.

Baca Juga: Koramil 0622-06/Parakansalak Cegah Covid-19 Dengan Prokes dan Vaksin

“Pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tersebut meliputi beras, Kentang, Kacang Ijo, Ayam, telur Asin dan buah-buahan yang disalurkan kepada 292 keluarga penerima manfaat di wilayah Desa Bojongsari,” beber Serda Suyanto.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan terkait pemberian BPNT, adalah sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan dan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sampai dengan saat ini terbukti cukup berhasil.

Baca Juga: Kades Kertajaya Peduli Kesehatan Warga Desanya, Terjun Langsung ke Lapangan...

“Alhamdulillah, minimal kan bisa mengurangi sedikit beban mereka tiap bulannya,” jelasnya.

Dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan kepada warga masyarakat agar memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya.

Apalagi dalam musim Pandemi Covid-19 atau Corona ini dirasakan dampaknya oleh berbagai elemen warga masyarakat di setiap daerah.

Baca Juga: IKA UNPAD Peduli Covid-19, Kakan: Yuk Peduli Yuk Berbagi Bantu...

Saya, sebagai Babinsa Desa Bojongsari akan terus melakukan monitoring atau pengawasan kepada e-warung, katanya. Hal ini di pandang perlu karena sudah merupakan tugas dirinya sebagai Babinsa desa tersebut.

“Alhamdulillah pembagian bantuan berjalan dengan lancar. Semoga bantuan bisa membantu perubahan ekonomi bagi warga yang berhak menerima,” pungkasnya

(ARS).

Baca berikutnya
HUT TNI Ke 75 Kodim...
Bagikan