Artis Senior Legendaris Pong Hardjatmo Ikut Rasakan Dampak Corona

Corona
"Kita tidak mungkin berdiam diri saja, jadi tetap beraktivitas dengan menjalankan protokol kesehatan dari pemerintah itu sendiri," jelasnya lagi.

Terkini.id, Sukabumi – Pong Hardjatmo aktris senior dan legendaris layar lebar dan layar kaca, Pong sangat dikenal luas oleh publik, diantaranya sebagai pemeran dalam film layar lebar pada era 1970 dan 1980an, dan merambah ke film atau sinetron layar kaca.

Sebagai Aktris senior dan sudah malangelintang di dunia per filman, dirinya merasakan juga dampak dari adanya Pandemi Covid-19 atau Corona ini.

“Semua merasakan segala dampak Pandemi Covid-19 atau Corona ini, maka dari itu kita harus mampu meningkatkan kualitas hidup ini, seperti diantaranya meningkatkan kualitas pola Hidup Sehat dan bersih,” kata Pong Hardjatmo, melalui sambungan Whatsappnya, Selasa 15 September 2020.

Lanjutnya, Siapapun dan dimana pun adanya, pandemi Covid-19 atau Corona tersebut, langsung atau tidak langsung bisa membuat semua unsur lapisan warga masyarakat merasakan dampak dari Pandemi Covid-19 atau Corona tersebut, tanpa kecuali. Karena ini adalah global.

Panda intinya, masih kata dia, nilai penting dan implementasi kesadaran dan kedisiplinan warga masyarakat dalam kehidupan bersosial berbangsa dan bernegara dalam menjalankan protokol kesehatan sangatlah penting untuk situasi dan kondisi aekarang ini. Harus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut bersama-sama.

“Tetapi memang menjadi dilema juga, ketika warga masyarakat harus berdiam diri dirumah, sedangkan kebutuhan kita tidak “diam”, semua perlu beraktivitas dalam profesinya untuk mencari nafkah dan menghidupi keluarganya,” jelasnya.

Sosok Pong Hardjatmo, selain sebagai Aktris atau seniman, dirinya juga kritikus sosial, dimana banyak karya-karyanya dan kritikan-kritikannya dalam sosial atau pun pemerintahan, serta banyak peran-peran yang menggambarkan kehidupan sosial dalam karya-karyanya di dunia seni perfilman.

Bahkan pria kelahiran Solo 13 September 1942 ini, sempat membuat heboh publik dengan aksi nekadnya dengan kritikan nya yang tajam, tepat, padat, singkat, dan bisa di cerna oleh seluruh lapisan warga negara ini, dengan mencoret atap gedung DPRI dengan tulisan “Jujur Adil Tegas”, keritikannya ini sekaligus “menampar” DPR dan pemerintahan saat itu.

Bahwa masyarakat, tegas dia, kita semua harus bisa menjalankan Protoko Kesehatan, dan di samping itu, pihak pemerintahan dengan upaya-upaya dalam pencegahan penyebaran penularan virus Corona atau Pandemi Covid-19 ini harus terus dilakukan.

“Saya sendiri mengalami ada beberpa penundaan kontrak kerja dikarenakan Pandemi Covid-19 tersebut,” terangnya lagi.

Terkait kebijakan pemerintah untuk Bantuan Sosial Covid-19, itu harus benar-benar tepat sasaran agar tidak menimbulkan konflik horizontal di lapangan.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Ketua KOK Palabuhanratu Aang Heriana : Dunia Olah Raga Adalah Pemersatu Anak Bangsa

Aktris Senior Agus Melaz : Nikmati Hidup dan Selalu Bersyukur Apalagi di Musim Pandemi ini

Serka Harun Gunady Mendampingi Proses Belajar Online di Koramil 2209 Lengkong

HUT TNI Ke 75 Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Darahku Mengalir Untuk Negeriku

Anis Fuad Mantan Anggota DPRD Dukung Koalisi Bersih di Pilkada 2020 Sukabumi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar