TNI dan Polri serta Satpol PP Turun Langsung ke Pasar Palabuhanratu Terkait Corona

Terkini.id, Sukabumi – Koramil Palabuhanratu 2202 Kodim 0622 Sukabumi Korem 061/Suryakancana Kodam III Siliwangi Mabes TNI. Guna menekan penularan Covid-19 di wilayah Kecamatan Palabuhanratu, pihak Koramil 2202/Palabuhanratu selalu turut peran serta dan aktif melaksanakan operasi pendisiplinan bagi warga masyarakat yang masih belum sadar tentang Protokol Kesehatan Covid-19, Rabu, 16 September 2020.

Kpt Inf Budi Hadi Priyadi, selaku Danramil Palabuhanratu berjuang tanpa batas dalam mensosialisasikan penggunaan masker di musim Pandemi Covid-19 ini.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan bekerjasama dan bersinergi antara Polri, Satpol PP dan Kepala Pasar Palabuhanratu,” kata Budi Hadi Priyadi.

Baca Juga: Tips Sederhana Jaga Kesehatan di Musim Hujan Ala Dwi dari...

Hari ini Kepala Pasar Palabuhanratu mensuport dengan kontribusi 100 Masker untuk dirinya bagikan kepada pengunjung pasar Palabuhanratu.

“Masih banyak yang belum sadar tentang hal tersebut, bahwa Protokol Kesehatan itu wajib dijalankan dan dilaksanakan,” ungkapnya.

Baca Juga: Koramil 0622-02/Palabuhanratu Kawal Berbagai Program Pemerintah Untuk Kemajuan Bersama

Untuk pembagian masker tersebut, dirinya melibatkan dan berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait.

Disamping melaksanakan penekanan kedisiplinan, pihaknya juga sudah langsung memberikan sangsi tindakan yang sifatnya untuk mengingatkan.

Tindaka tersebut, yaitu misalnya dengan menyebutkan nilai-nilai Pancasila, dan ada juga sampai dengan pus up, kepada warga masyarakat yang ada di sekitar Pasar Palabuhanratu.

Tindaka tersebut, yaitu misalnya dengan menyebutkan nilai-nilai Pancasila, dan ada juga sampai dengan pusp up, kepada warga masyarakat yang ada di sekitar Pasar Palabuhanratu.

Baca Juga: Koramil 0622-06/Parakansalak Giat Ops Masker Cegah Virus Corona

“Itu kami laksanakan untuk tindakan, karena mereka yang tidak menggunakan masker kadang-kadang ada unsur kesengajaan,” bebernya.

Dengan kegiatan yang pihaknya laksanakan secara kontinyu akan memberikan kesadaran masyarakat bahwa sampai saat ini perkembangan dan penularan Covid-19 masih belum bisa terkendali.

“Kalau kita semua bisa disiplin dalam menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19, akan dengan cepat kita bisa memutus penyebaran mata rantai virus Corona atau Covid-19 tersebut,” pungkasnya.

(ARS).

Bagikan