Kapten Inf Agus Rahman : Para Babinsa Harus Melaksanakan Monitoring dan Pendampingan BANSOS Covid-19

Bansos
Kapten Inf Agus Rahman : Para Babinsa Harus Melaksanakan Monitoring dan Pendampingan BANSOS Covid-19

Terkini.id, Sukabumi – Kpt Inf Agus Rahman selaku Danramil 2206 Parakansalak Kodim 0622 Kabupten Sukabumi Korem 061 Surya Kecana Kodam III Siliwangi Mabes TNI, memerintahkan kepada seluruh Babinsa yang ada di wilayah Koramil 2206 Parakansalak untuk melaksanakan kegiatan monitoring pendampingan penyaluran pembagian Bansos Kemensos Tahap 6 di wilayah Kecamatan Parakansalak, Sabtu, 26 September 2020.

“Saya menghimbau kepada para Babinsa untuk membantu dan bersinergi serta koordinasi dengan berbagai pihak terkait pada kegiatan monitoring dan pendampingan bantuan kemensos tahap 6 yang dilaksanakan di tiap tiap desa di wilayah Kecamatan Parakansalak demi kelancaran, keamanan, kenyamanan di desa binaannya masing-masing,” kata Kpt Inf Agus Rahman.

Pada hari ini, Sabtu, 26 September 2020, Seluruh Babinsa di 6 desa se Kacamata Parakansalak melaksanakan tugasnya bersama Muspika dan lainya dalam mendampingi penyaluran Program Pemerintah Bantuan Covid-19, yaitu BST Bantuan Sosial Tunai dari Kementrian Sosial Republik Indonesia tahap 6.

Giat Babinsa Parakansalak dalam Monitoring dan Pendampingan Bansos Covid-19 di wilayah Parakansalak

Berikut nama-nama desa dan Babinsanya di wilayah Parakansalak.

1. Desa Parakansalak (Babinsa erka Agus Sitepu).

2.Desa lebaksari (Babinsa Koptu Slamet Ritadi).

3.Desa Bojonglongok (Babinsa Serda Herwan Afianto).

4.Desa Bojongasih (Babinsa Sertu Hendra Gunawan).

5.Desa Sukakersa (Babinsa Serda Sodikin).

6.Desa Sukatani (Babinsa Koptu Suryana).

“Seperti yang sering saya sampaikan sebelumnya, bahwa Babinsa harus selalu aktif dan terus mengawal program pemerintah, serta terus melakukan pendampingan terhadap warga masyarakat di desa binaannya, agar merasanya aman, nyaman, dalam segala aktivitas publik,” jelasnya.

Semoga dengan adanya Bantuan Soaial atau Bansos Covid-19 dari pemerintah ini bisa membantu meringankan beban warga masyarakat, sambung dia. Dan kita sama-sama berdo’a dan berupaya agar wabah Pandemi Covid-19 ini bisa hilang.

“Jalankan Protokol Kesehatan dengan ketat, agar mempercepat penanganan pencegahan penyebaran penularan wabah virus Corona atau Pandemi Covid-19 ini,” tegasnya.

Dirinya mengucaapkan syukur Alhamdulillah, di wilayah Koramil 2206 Parakansalak, kegiatan-kegiatan publik berjalan aman dan nyaman, berkat kerjasama semua unsur terkait, baik Muspika, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda dan tokoh agama, disini kompak selalu.

“Kami semua selalu bersinergi, berkomunikasi, serta koordinasi dengan berbagai elemen warga masyarakat dan unsur terkait lainnya, sehingga disini, tercapai tujuan bersama untuk kepentingan bersama, aman, nyaman dan disiplin juga dalam menjalankan protokol kesehatan disetiap kegiatan publik, hal ini yang sering saya sampaikan,” pungkasnya.

(ARS).

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Bencana Puting Beliung Kabandungan Puluhan Rumah Rusak, BPBD: Warga Jangan Panik Tapi Tetap Waspada

Koramil 2213 Jampangkulon Selalu Bersinergi Dengan Berbagai Pihak Cegah Covid-19

Puting Beliung Amuk Puluhan Rumah Warga Kabandungan Sukabumi. Camat: Rumah Warga Banyak Yang Rusak

Kabandungan Sukabumi Berduka, TNI Bersinergi Bantu Evakuasi Koraban Puting Beliung Langsung dilokasi

Di Tengah Libur Panjang, Koramil 2214 Surade bersama Muspika Kec Ciracap Gelar Oprasi Yustisi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar