Koramil 2208 Nyalindung Selalu Hadir di Tengah-tengah Warga Masyarakat

Terkini.id, Sukabumi – Anggota Koramil 2208 Nyalindung Kodim 0622 Kabupten Sukabumi Korem 061 Surya Kecana Kodam III Siliwangi, Sertu Dadan F Babinsa Desa Cijangkar bersama masyarakat bergotong royong membangun Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik Ibu Emur, RT 05/RW 06 Desa Cijangkar Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Sabtu 26 September 2020.

Sertu Dadan F yang ikut terjun merehab rumah mengungkapkan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian anggota TNI, karena melihat di wilayah binaannya masih terdapat rumah kurang layak ditempati.

Sertu Dadan F Babinsa Desa Cijangkar bersama masyarakat bergotong royong membangun Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik Ibu Emur, RT 05/RW 06 Desa Cijangkar Kecamatan Nyalindung

Sebagai seorang Babinsa yang selalu berhubungan dengan masyarakat, tentunya tahu kondisi warga binaannya. Untuk itu, sebagai bentuk kepedulian dan rasa kekeluargaan maka selalu berupaya bagaimana cara membantu masyarakat.

Baca Juga: Koramil 0622-06/Parakansalak Cegah Covid-19 Dengan Prokes dan Vaksin

“Banyak manfaat yang diperoleh dari kegiatan karya bakti bedah rumah ini seperti untuk meningkatkan hubungan komunikasi dengan masyarakat dan menjalin kebersamaan dalam suka dan duka,” ungkapnya.

Dirinya juga mengakui, karya bakti tersebut merupakan senjata Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan, sehingga kedekatan Babinsa dengan masyarakat di wilayah Desa binaan bisa berjalan baik, agar kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud.

Baca Juga: Kades Kertajaya Peduli Kesehatan Warga Desanya, Terjun Langsung ke Lapangan...

“Saya selalu berusaha sesuai tugas dari Koramil 2208 Nyalindung untuk selalu hadir di tengah-tengah warga masyarakat agar kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud dengan baik dan penuh manfaat,” pungkasnya.

(ARS).

Bagikan