Ketua KOK Palabuhanratu Aang Heriana : Dunia Olah Raga Adalah Pemersatu Anak Bangsa

Ketua KOK Palabuhanratu Priode 2020 - 2023 Aang Heriana : Dunia Olah Raga Adalah Sebagai Pemersatu Anak Bangsa

Terkini.id, Sukabumi – Aang Heriana terpilih sebagai Ketua KOK (Koordinator Olah raga Kecamatan) Palabuhanratu priode 2020 – 2023 pada acara pembentukan kepengurusan KOK yang diselenggarakan di Aula Kecamatan Palabuhanratu, Kamis 8 Oktober 2020.

Acara pembentukan kepengurusan KOK tersebut langsung dihadiri oleh Ketua KONI Kabupaten Sukabumi H. Sirojudin, SE. Juga dihadiri oleh muspika serta calon masing-masing dari perwakilan desanya masing-masing, serta okp ormas wilayah Palabuhanratu dengan tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan.

Friyadi Mayuzar selaku ketua panitia penyelenggara acara teraebut dalam sambutannya menerangkan, bahwa musyawarah pembentukan kepengurusan KOK ini adalah sebagai langkah dan upaya untuk lebih memajukan lagi dunia olah raga di era milineal ini.

Agar dunia olah raga terus digemari dan terus mengembang di warga masyarakat, serta KOK sendiri harus mampu mendukung serta menjaring atlet-atlet dalam menghadapi persiapan Cabor Cabang Olah Raga tingkat Kabupaten yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini.

Sementara itu, Ketua Koni Kabupaten Sukabumi yang akrab di sapa Bang Sirojodin ini juga menjelaskan dalam sambutannya, dengan kegiatan olah raga di setiap Kecamatan harus bisa lebih maju dan berkembang.

Terutama dunia olah raga harus bisa menjaga marwah, jangan sampai tertunggangi kepentingan politik atau golongan terlebih.

Dunia olah raga harus jadi salah satu pemersatu dan selalu menjaga persatauan dan kesatuan serta menjadi ajang prestasi generasi kita dalam dunia olah raga tersebut.

“Saya berpesan kepada semuanya secara Pribadi dan sebagai ketua Koni Kabupaten Sukabumi ini, bahwa nanti, siapapun yang terpilih menjadi ketua KOK Palabuhanratu, orang tersebut harus jadi Pahlawan Olahraga dan sebagai pemersatu dan meningkatkan persaudaran serta menjung-jung tinggi prestasi dan sportivitas, untuk menjaga marwah dunia olahraga kita,” bebernya.

Kegiatan tersebut di lanjutkan dengan berbagai proses dan verifikasi keabsahan masing-masing calon ketua KOK Palabuhanratu.

Satu persatu calon ketua KOK Palabuhanratu juga memaparkan visi dan misi dihadapan para hadirin yang hadir.

Tahap selanjutnya adalah langsung melaksankan pemungutan suara ketika semua proses dan tahapan sudah di lalui dan di sepakati oleh berbagai pihak yang hadir di acara tersebut.

Dari tiga calon yang ikut dalam pemilihan Ketua KOK Palabuhanratu tersebut adalah. Aang Heriana, Jajat Jaun, dan Firman, semua itu adalah yang resmi dan syah maju menjadi kandidat Ketua KOK Palabuhanratu.

Berbagai proses dan tahapan yang dilalui, serta sampai kepenghitungan suara, keberuntungan dan kepercayaan suara di dapat oleh Aang Heriana.

Aang Heriana resmi dan syah menangkan suara terbanyak untuk menjadi ketua KOK Palabuhanratu.

Aang Heriana, berjanji akan memajukan dunia olah raga, generasi kita harus sehat luar dalam, sehat jasmani dan sehat rohani, generasi kita adalah generasi maju, generasi rmas dan generasi yang handal siap dalam berbagai medan peradaban.

Dengan peningkatan olah raga adalah merupakan suatu keharusan dalam membangun fisik dan mental generasi kita untuk lebih mengedepankan prestasi dalam menghadapi dunia modern dan serba digital ini atau jaman milenial ini.

“Alhamdulillah saya mengucapkan banyak- banyak terimakasih kepada rekan-rekan, tanpa adanya kepercayaan kepda saya ini, tidak mungkin saya terpilih menjadi pemegang amanah mulia ini,” ungkap Aang Heriana.

Masih kata Aang Heriana menegaskan lagi, bahwa semua ini atas kepercayaan rekan-rekan untuk memberikan amanah ini kepada saya, kita akan selalu bersinergi dengan berbagai pihak untuk kemajuan generasi kita terutama dalam bidang olah raga ini.

“Semoga dunia olah raga kita kedepannya bisa lebig maju dan berkembamg lagi serta banyak meraih prestasi dan mengharumkan daerah kita ini, salam olah raga,” ucapnya.

Aang Heriana optimis, bahwa generasi kita, kalau kita bina, kita arahkan dan kita berikan ruang yang seluas-luasnya dalam menyalurkan bakat dan hobi dalam dunia olah raga ini, mereka akan maksimal dalam menonjolkan dan mengolah bakat mereka dalam dunia olah raga ini.

Selain itu, Aang juga berharap, dengan di majukannya dunia olah raga, hal ini dapat membantu meminimalisir tingkat kenakalan remaja di era serba cepat dan mudah ini dalam mengakses berbagai informasi.

“Kita kedepankan olah raga, kita tanamkan sportivitas, kita tingkatkan persatuan dan kesatuan, agar prestasi mereka cemerlang dan warga masyarakat semakin mencintai kegiatan olah raga yang begitu banyak manfaatnya, salah satunya kegiatan olah raga bisa meminimalisir tingkat kenakalan-kenakalan remaja,” pungkaanya.
(ARS).

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Artis Senior Legendaris Pong Hardjatmo Ikut Rasakan Dampak Corona

Anis Fuad Mantan Anggota DPRD Dukung Koalisi Bersih di Pilkada 2020 Sukabumi

Babinsa Serda Dedi Koramil 2202 Palabuhanratu Selalu Bersama Warga Masyarakat

Angkat Bicara Soal Dampak Corona, Pesinetron Tengku Carren: Aku Gak Ada Pemasukan

Tinggalkan Dunia Jalanan, Imam Safe’i Jadi Pengasuh Yatim Piatu dan Aktif di Sosial Kemanusiaan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar