Ustad Ruhyat TKSK Kecamatan Cikakak: Alhamdulillah Program Rutilahu Disini Sudah 80% Selesai

Terkini.id, Sukabumi – Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat. Program Perbaikan atau Rehab untuk Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni) dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi sudah 80% pengerjaannya hampir selesai di wilayah Kecamatan Cikakak ini, Jum’at, 16 Oktober 2020.

“Untuk wilayah Kecamatan Cikakak Alahamdulilah sudah terealisasi pengerjaannya 80% program Rutilahu tersebut, setiap desanya kebagian untuk Program Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rtilahu). Disini ada 9 desa. Desa Cikakak. Desa Cimaja. Desa Sukamaju. Desa Cileungsing. Desa Ridogalih Desa Gandasoli. Desa Cirendang. Desa Margalaksana. Desa Sirnarasa,” kata Ustd Ruchiyat kepada terkini.id, Jumat, 16 Oktober 2020.

Ustad Ruchiyat pun membeberkan rinciannya sebagai berikut:

Baca Juga: Satpol PP Kabupaten Sukabumi Bersama Bea Cukai dan TNI Polri...

“Desa Cikakak 3 unit. Desa Cileungsing 5 unit. Desa Cimaja 4 unit. Desa Cirendang 5 unit. Desa Gandasoli 3 unit. Desa Margalaksana 3 unit. Desa Ridogalih 5 unit. Desa Sirnarasa 5 unit. Desa Sukamaju 3 unit. Jadi total untuk wilayah Kecamatan Cikakak 36 unit Rutilahu,” bebernya. 

Pihaknya berharap, dari program perbaikan Rutilahu ini ada peningkatan kuota perdesa untuk mengcover Rutilahu yang belum tersentuh bantuan baik dari pusat, provinsi, dan Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga: Setelah Tinjau Bencana Alam, Sekmat Cisolok Langsung Monitor Pembangunan Rutilahu...

“Kami berharap,  penambahan Kuota tersebut baik untuk program desa tuntas maupun kecamatan tuntas, agar warga masyarakat di Kecamatan Cikakak Kabupten Sukabumi ini bisa terpenuhi dalam penanganan Rutilahu,” harapnya.

Disamping itu, sambung dia, pihaknya juga beharap bahwa dari  program perbaikan Rutilahu ini bisa meningkatkan kepedulian warga masyarakat untuk bisa menguatkan kebersamaan dan rasa gotong royong yang saat ini mulai menurun apa lagi di didalam kondisi pandemi covid 19 ini. 

“Mudah-mudahan semua unsur bisa saling bantu dalam merealisasikan bntuan program Rutilahu ini sehingga dapat dicapai hasil yang maksimal dan bisa dipertanggung jawabakan,” jelasnya. 

Baca Juga: Polsek Cikakak Monitor Gebyar Gerai Vaksinasi Masyarakat Desa Adat di...

Dari pengakuannya hasil monitoring Rutilahu sebagai berikut : 
Rabu, 14 okt 2020.

1. Rumah  Bapak  Yandi, alamat : Kampung Gandaria Rt 02/07 Desa Cikakak.

2. Rumah Bapak Omo, alamat Kampung Dayeuh Luhur Rt 02/06.

3. Bapak Sandi Apriyandi alamat Kampung Rancamaya Rt 05/03 Desa Cikakak.

“Untuk yang belum selesai dikerjakan 100% kami akan secepatnya diselesaikan,” Pungkasnya.
(ARS).

Bagikan