Koptu Slamet Riyadi Babinsa Desa Lebaksari Melaksanakan Kegiatan Monitoring Penyaluran BLT DD

Terkini.id, Sukabumi – Koramil 2206 Parakansalak Kodim 0622 Kabupten Sukabumi Korem 061 Surya Kecana Kodam III Siliwangi Mabes TNI membantu dan mengawal program bantuan sosial Covid-19 dari pemerintah.

“Saya, Koptu Slamet Riyadi Babinsa Desa Lebaksari atas perintah Danramil untuk terus  mengawal program-program pemerintah dan melaksanakan kegiatan monitoring penyaluran BLT DD Desa Lebaksari Kecamatan Parakansalak Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat tahap 4 & 5  Rp 600.000. (Enam Ratus Ribu Rupiah) dengan jumlah penerima 165 orang pada hari Jum’at, 16 Oktober 2020 di Desa Neglasari,” kata Koptu Slamat Riyadi, Sabtu, 17 Oktober 2020.

Masih kata Koptu Slamet Riyadi, Kepala desa bersama Babinsa Lebaksari beserta tim satgas covid-19 Desa Lebaksari membagikan BLT DD Desa tahap 4 & 5 Oktober 2020 sebesar Rp 600.000 kepada warga kurang mampu yang terkena dampak dari wabah Covid-19. 

Baca Juga: Koramil 0622-06/Parakansalak Cegah Covid-19 Dengan Prokes dan Vaksin

Dalam kegiatan tersebut kami selalu berkoordinasi dan bersinergin dengan berbagai pihak agar dalam pelaksanaannya kondusif dan atau tidak terkendala.

“Selain itu juga, dirinya menghimbau agar terus dan tetap menjalankan protokol kesehatan disetiap kegiatan publik atau yang  melibatkan banyak orang,” imbuhnya.

Baca Juga: Kades Kertajaya Peduli Kesehatan Warga Desanya, Terjun Langsung ke Lapangan...

Dirinya berharap kepada warga masyarakat yang mendapatkan bantuan tersebut agar bisa manfaatkannya dengan sebaik mungkin. 

Dimusim Pandemi Covid-19 ini, kita semua harus pandai-pandai mengatur kebutuhan pokok kita, selalu utamakan kebutuha pokok kita, agar bantuan tersebut sedikit bisa meringankan  beban kita di musim Pandemi Covid-19 ini.

“Semoga program pemerintah ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga masyarakat yang mendapatkannya,” harapnya.

Baca Juga: Koptu Andri Anis Babinsa Koramil 0622-06/Parakansalak Sosialisasi Prokes dan Monitoring...

Bantuan BLT Dana Desa, sambung dia, bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu di tengah wabah Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini. 

“Sekali lagi, dengan adanya bantuan ini sangat diharapkan bisa membantu warga masyarakat,” tegasnya.

Warga masyarakat pun banyak memberikan ucapan terimakasih kepada Pemdes Lebaksari.

“Tnggapan dari masyarakat sangat positif untuk pemerintah desa tersebut,” pungkasnya. 
(ARS).

 

Bagikan