Belajar Onlie di Rumah Tetap Semangat dan Menyenangkan Bagi Raya

Terkini.id, Sukabumi – Sesuai kebijakan pemerintah proses belajar mengajar dilakukan secara Daring atau online selama masa Pandemi Covid-19 ini.

Raya Nur Aulia Al Ruslaniyah kelas satu (1) MI Madrasah Iftidaiyah Cikakak ini terus seamangat dan senang walau belajar dirumah. 

“Alhamdulillah, Raya dari usia 3 tahun sudah bisa baca iqro dan baca terjemahannya, sekarang lagi belajar merapihkan tulisannya,” kata Dwi ibu kandungnya Raya, minggu, 18 Oktober 2020.

Baca Juga: Tips Sederhana Jaga Kesehatan di Musim Hujan Ala Dwi dari...

Dwi berharap ada solusi dari pemerintah, bagi para pelajar yang belum memiliki fasilitas HP yang mendukung belajar online tersebut, agar mereka di fasilitasi HP yang bisa Suport dalam proses belajar onlinenya. 

“Selain kendala tersbut, juga pemerintah harus bisa mengatasi area-area blank spot di wilayah-wilayah pedesaan, agar sinyal dan jaringannya juga bisa mendukung belajar online,” harapnya. 

Baca Juga: Ki Paku Buana Pamungkas Pendiri Persatuan Indonesia Nuswantara Beri Dukungan...

Lanjut Dwi, Alhamdulillah Raya bisa mengikuti belajar online ini,  sudah kelihatan aktif sejak kecil, saat yang seuisanya nangis mau jajan, kalau dia nangis mau sekolah.

Belajar merapihkan tulisan

“Jadi, di rumah sebelum masuk sekolah RA, dulu sering bermain sekolah-sekolahan. Alhamdulillah tingkat kecerdasannya semakin menonjol,” imbuhnya. 

Walau begitu, Dwi berharap, agar Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir. 

Baca Juga: Provinsi Banten, Somantri: Siap Ikut Berkiprah Di Mata Sosial Indonesia...

Agar semua bisa beraktivitas normal kembali, dan sekolahpun normal kembali jika Pandemi Covid-19 berakhir. 

“Walau pun Raya anak saya masih kelas 1 (satu) MI, tapi dia sudah lancar berkomunikasi mengeluarkan pendapatnya, kritisnya sudah bagus, sebagai contoh kalau saya yang lupa cuci tangan, Raya mengingatkannya,” bebernya.

Dwi juga menceritakan, kalau dirumah, Raya ini paling disiplin banget menjalankan Protokol Kesehatan, seusianya sudah bagus dan bisa memahami pentingnya kesehatan.

“Semoga Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir, kita berharap semuanya Virus Corona ini sirna di negara kita dan juga dunia, jangan lupa jalankan pola hidup sehat dan bersih serta terapkan protokol kesehatannya,” pungkasnya. 
(ARS). 

 

Bagikan