Babinsa Koramil Cisolok Hadiri Peresmian Pasar Kuliner Tradisional Desa Karang Papak

Babinsa Eka
Babinsa Eka Koramil Cisolok

Terkini.id, Sukabumi – Koramil 2201 Cisolok Kodim 0622 Kabupten Sukabumi Korem 061 Surya Kecana Kodam III Siliwangi Mabes TNI. Pembukaan Pasar Kuliner Tradisional desa Karang Papak Cisolok menuju kemakmuran ekonomi warga masyarakat desa. 

Desa Karang Papak Kecamatan Cisolok Kabupten Sukabumi Provinsi Jawa Barat. Semangat berkarya dan berinovasi dan tetap produktif walau di masa  Pandemi dengan tetap mengikuti dan menjalankan Prosedur Protokol Kesehatan Covid-19 untuk terbebas dari Pandemi ini, Kamis, 29 Oktober 2020.

Gito selaku Ketua Bumdes Desa Karang Papak, dalam sambutannya menyampaikan dengan semangat juang dan dorongan dari warga masyarakat Desa Karang Pakpak, bahwa setiap hasil bumi dan hasil para petani, nelayan, atau hasil produksi warga Desa Karang Papak akan di pasarkan di pasar Desa Ini. 

“Jadi, setiap hasil bumi atau hasil laut dari pada warga masyarakat, dan hasil produksi lainnya bisa di pasarkan langsung di pasar Desa Karang Papak ini,” ungkapnya. 

Masih dalam sambutannya, selain itu, kami juga akan adakan permainan anak-anak, dan hiburan lainnya, dengan catatan tetap jalankan protokol kesehatan Covid-19.

“Harga disini juga harga yang standar, kita hidupkan ekonomi warga masyarakat. Pasar ini dikelola langsung oleh Bumdes Karang Papak Desa Karang Papak,” jelasnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Agus selaku Kepala Desa Karang Papak menjelaskan dalam sambutannya dan langsung membuka acara peresmian tersebut. Bahwa setelah pembentukan kepengurusan bumdes baru ini, akan ada penambahan suntikan modal demi kelancaran dalam memperjuangkan roda perekonomian warga Desa Karang Papak. 

“Setelah adanya pengunduran pengurs Bumdes Lama, maka Bumdes baru ini, harus bisa lebih maksimal dalam menjalankan dan memperjuangkan roda perekonomian warga masyarakat Desa Karang Papak. Intinya kita harus maju dan sukses bersama,” kata Agus dalam sambutannya.

Dengan membacakan Bismillah Agus meresmikan pembukaan Pasar Kuliner Tradisional Karang Papak. 

Hal tersebut disambut baik dan hangat oleh warga masyarakat Desa Karang Papak yang turut hadir. 

Disamping itu, Babinsa Eka Koramil 2201 Cisolok dalam sambutannya mewakili Muspika Cisolok, mengatakan sangat mengapresiasi atas kerja keras dan daya juang  Bumdes Desa Karang Papak dalam usaha memajukan roda perekonomian setempat. 

“Tentunya, kami semua sangat mengapresiasi atas usaha dan kerja kerasnya dalam memajukan perekonomian warga masyarakat terlebih dimusim Pandemi Covid-19. Semoga semua berjalan lancar, dan perlu di perhatikan, ini hanya sekedar masukan dari kami, teruslah mencari inovasi kreatif untuk menggenjot pengunjung dan jangan lupa tetap lakukan serta jalankan protokol kesehatan. Serta jaga  keamanan ketertiban kita semua,” ucapnya. 

Acara tersebut dihadiri oleh warga masyarakat Desa Karang Pakpak dan Unsur Muspika serta tamu undangan lainnya. 

Acara tersebut berjalan lancar dan riang gembira warga masyarakat.
(ARS).

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Apdesi Sukabumi Jelaskan Kronologis Vidio Viralnya dan Sampaikan Permohonan Maaf

Ketua PW GNPK RI Jabar Angkat Bicara Soal Vidio Viral Apdesi Sukabumi

Beni Irawan Ketua Apdesi Cianjur Terbuka Untuk LSM dan Media Sebagai Mitra Kerja Profesional

Gapura Tanggapi Vido Viral Apdesi Kabupaten Sukabumi

Babinsa Koramil 2214 Surade melaksanakan Pendampingan Pendistribusian BPNT di Wilayah Kecamatan Waluran

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar