Kabandungan Sukabumi Berduka, TNI Bersinergi Bantu Evakuasi Koraban Puting Beliung Langsung dilokasi

Terkini.id, Sukabumi – Kodim 0622 Kabupten Sukabumi Korem 061 Surya Kecana Kodam III Siliwangi Mabes TNI bersinergi dengan berbagai unsur elemen warga masyarakat lainnya membantu evakuasi korban bencana  Puting Beliung di Kabandungan Kabupaten Sukabumi, Jum’at, 30 Oktober 2020.

“Musibah angin puting beliung di wilayah kecamatan Kabandungan Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat ini, dari berbagai informasi yang dihimpun terjadi Pada hari Kamis tanggal 29 Oktober 2020, Sekitar pukul 16.30 Wib,” kata Pasi Ops Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Kpt Maman. 

Lanjutnya, berdasarkan fakta-fakta, Pada hari Kamis tanggal 29 Oktober 2020, Sekitar pukul 16.30 Wib. Telah terjadi musibah angin puting beliung  di wilayah kp. Cicadas, Desa Tugu Bandung, Kecamata. Kabandungan, Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Koptu Slamet Babinsa Desa Lebaksari Selalu Dampingi dan Monitoring Vaksin...

Kejadian tersebut di duga akibat hujan yang cukup deras disertai dengan angin puting beliung di Kp.Cicadas Desa Tugubandung, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi tersebut sehingga mengakibatkan kerusakan pada beberapa bagian atap bangunan rumah warga setempat. 

Personil TNI dan BPBD serta Relawan dan unsur lainnya bersinergi membantu evakuasi   paska musibah yang di duga akibat Puting Beliung atau La Nina. 

TNI Bersinergi Dengan Berbagai Elemen Unsur Warga Masyarakat Lainnya

Baca Juga: Desa Digital Ada di Sukabumi, Mudahkan Transaksi dan Perkuat Ekonomi,...

Setidaknya ada dua kampung yang tertimpa musibah, yakni  di Kampung Tugu RT 004/002 kp. Cicadas RT 01 s/d 04,/04, dan di Kampung  Kaladi I RT 001/005, serta Kampung Kaladi II RT 001,002/006 Desa Tugu Bandung Kecamatan Kabandungan Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat.

Dari data sementara yang dihimpun Sukabumi.terkini.id sebagai berikut; Korban Jiwa Nihil, Kerusakan atap bagunan, 2 Unit Rumah Rusak berat, 30 unit Rumah Rusak ringan pada bagian atap. 1 Masjid Jami Rusak ringan bagian atap. 1 sekola SLTP N 2 Kabandungan rusak bagian atap. 1 Gedung DTA Rusak bagian atap.

Kpt Maman berharap, dengan kita turun langsung membantu membersihkan puing-puing paska bencana Puting Beliung ini bisa meringankan beban warga yang terdampak dan memulihkan kembali kondisi mental masarakat dan lingkungan sekitar.

Baca Juga: Gunakan Kapal Patroli, Satpol Airud Polres Sukabumi Sosialisasikan Percepatan Vaksinasi...

“Semoga Kita bisa meringankan beban warga yang terdampak dan memulihkan kembali kondisi mental masarakat dan lingkungan sekitar,” harapnya. 

Bentuk Sinergitas TNI (Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi) dan elemen lainnya, bersama-sama membantu memulihkan pasca angin puting bliung di lokasi.

“Mari bergandengan tangan membantu saudara-saudari kita yang lagi terkena musibah puting beliung di Kabandungan Sukabumi,” serunya. 
(ARS).

Bagikan