Perang Dua Ormas di Sukabumi Berakhir Dengan Damai, Kapolresta Kota Sukabumi: Proses Hukum Berlanjut

Terkini.id, Sukabumi – Proses mediasi antara  Ormas Sapujagat dan BPPKB Banten menghasilkan kesepakatan damai dengan menandatangani perjanjian damai di saksikan oleh berbagai pihak terkait dan juga unsur pemerintahan dan para tokoh masyarakat dan Forkopimda Kota dan Kabupaten Sukabumi, Senin, 02 November 2020, di Pendopo Sukabimi.

Pada intinya, semua pihak bersepakat dengan setulus hati dan kesadaran untuk berdamai dan menguatkan silaturahmi.

Kepada awak media, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni menyampaikam bahwa pihaknya beserta Forkopimda Kota dan Kabupaten Sukabumi sudah melakukan atau menyelesaikan perseteruan atau bentrok yang terjadi pada ormas Sapu Jagad dan BPPKB banten tersebut. 

Baca Juga: Ki Paku Buana Pamungkas Pendiri Persatuan Indonesia Nuswantara Beri Dukungan...

Namun begitu, dirinya juga mengatakan, bahwa prosedur hukum tetap berjalan. 

“Alhamdulilah kesepakatan dari kedua belah pihak yaitu Ormas Sapu Jagad dan BPPKB Banten sudah saling islah, saling berpelukan, saling memaafkan, tetapi tetap prosedur hukum akan di lakukan,” terang AKBP Sumarni, Senin, 02 November 2020.

Baca Juga: Provinsi Banten, Somantri: Siap Ikut Berkiprah Di Mata Sosial Indonesia...

Lebih lanjut,  Sumarni juga menegaskan bahwa, prosedur hukum tetap dilakukan, walau keduanya sudah islah atau sepakat damai. 

 “Tetap, masalah prosedur hukum tetap dilakukan atau dijalankan,” tegasnya lagi. 

Semua pihak akan dimintai keterangannya, dan selanjutnya dengan fakta-fakta dan   atau bukti akan dimintai pertanggung jawaban pidananya.

Baca Juga: Koramil 0622-06/Parakansalak Cegah Covid-19 Dengan Prokes dan Vaksin

“Berdasarkan Fakta fakta yang di temukan dalam proses penyidikan, tentunya bahwa semua pihak yang akan dimintai pertanggung jawaban pidana, akan kami mintai pertanggungjawabannya,” pungkasnya.
(ARS).

Bagikan