Ada Hikmah Positif dari Pandemi Covid-19 Bagi Kehidupan Era Milenial Ini

Terkini.id, Sukabumi – Dengan adanya Pandemi Covid-19 atau Virus Corona, ternyata ada hikmah yang positif yang dapat di rasakan dan dijalankan oleh kita semua. 

Dwi, salah satu ibu rumah tangga mengungapkan, bahwa gaya hidup sehat sekarang sudah menjadi keharusan atau sudah jadi tren di jaman milenial ini.

Bagaimana tidak, hampir seluruh bumi ini termasuk di Indonesia dan di kampung-kampung mensosialisasikan hidup sehat terus di gemborkan. 

Baca Juga: Kapolri Cegah Lonjakan Covid-19 saat Libur Nataru: Saya Ingatkan Kita...

“Dengan adanya Pandemi Covid-19 ini, bagi saya ada hikmah positif, dimana gaya hidup sehat menjadi sebuah keharusan atau trend masa kini masa milenial ini,” ungkap Dwi, Rabu 11 November 2020.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa sebenarnya   pola-pola hidup sehat seperti cuci tangan, menjaga kebersihan dan lain sebagainya, itu adalah warisan kultur atau budaya luhur Nusantara ini. 

Baca Juga: Koramil 0622-06/Parakansalak Giat Ops Masker Cegah Virus Corona

Pasalnya. Dwi menambahkan, waktu dirinya masih kecil, sudah diajarin cuci tangan yang baik dan benar, sebelum tidur cicu kaki, dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Di pengajian pun waktu saya kecil suka di ajarin bagaimana cara hidup bersih dan sehat,” imbuhnya.

Lanjut dia, Sekarang hampir seluruh Nusantara ini lebih menerapkan dan lebih meningkatkan lagi pola-pola hidup sehat dan bersih setelah ada Pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga: Koramil 0622-04/Cikidang Gebyar Vaksin Dari Wali Murid Hingga Ke Pelajar...

“Bagi saya secara pribadi ini adalah Hikmahnya. Kita diingatkan lagi pada pola-pola hidup sehat dan bersih yang sejatinya adalah sudah di wariskan oleh para  leluhur kita tentunya,” bebernya.

Akan tetapi lanjut Dwi, dulu memang tidak ada atau anjuran untuk pake masker setahu saya. Jika pake masker itu kalau kita benar-benar sakit batuk atau yang terkena TBC. 

“Nah sekarang ada tambahan kita wajib pake masker untuk melindungi diri sendiri dan orang sekitar kita dalam upaya memutus mata rantai penyebaran penularan wabah virus Corona atau Pandemi Covid-19 ini. Tentu ini hal yang positif sekali,” jelasnya. 

Ada beberapa tips yang dia sampaikan untuk tetap menjaga kesehatan kita. 

Menurutnya,  pertama istirahat yang cukup, terus tingkatkan konsumsi buah dan sayur yang fres, olah raga teratur, serta jangan lupa tingkatkan minum air putih.

“Pertama istirahat yang cukup, terus tingkatkan konsumsi buah dan sayur yang fres, olah raga teratur, serta jangan lupa tingkatkan minum air putih. Dan yang paling penting lakukan konsultasi dengan dokter jika ada sesuatu yang asing dirasakan  dalam tubuh kita,” terangnya. 

Dwi yang sebagai ibu rumah tangga biasa mengajak kepada seluruh Ibu-ibu khusu ya dan warga masyarakat umunya unyuk sama-sama menjalankan protokol kesehatan disetiap kegiatan publik.

“Mari kita jalankan Prtokol Kesehatan seperti  yang dianjurkan pemerintah, jika kita bisa menjalankan Hikmah Positifnya dari Pandemi ini otomatis Dampak Negatifnya dari Pandemi ini pun akan berakhir,” pungkasnya.
ARS. 

Bagikan