Asparnas Jabar Ngabret Dorong Pemulihan Ekonomi Dalam Masa AKB

Terkini.id, Sukabumi – Setelah resmi di bentuk kepengurusan Asparnas Jabar pada bulan yang lalu. Asparnas (Asosiasi Parawisata Nasional) Jabar terus ngabret sosialisasikan program Asparnas. 

Terpilihnya Rd Rossana Bartaji sebagai ketua  DPD Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pariwisata Nasional Jawa Barat terus bergerak dan berkordinasi serta bersinergi dengan berbagai pihak, Jum’at, 13 November 2020.

Menurut Sekjen Asparnas Jabar Taufiq Rohim menjelaskan melalui sambungan Whatsapp, bahwa ada beberapa DPC (Dewan  Pimpinan Cabang) yang sudah dikukuhkan salah satunya adalah dari Sumedang.

Baca Juga: Tips Sederhana Jaga Kesehatan di Musim Hujan Ala Dwi dari...

“Kemarin kita di undang oleh DPC Asparnas Sumedang dalam rangka pengukuhan dan lanjut Audiensi bersama Dinas Parawisata Kabupaten Sumedang, serta bersilaturahmi dengan Kasepuhan Kraton Sumedang Larang dengan Protoko Kesehatan yang ketat,” ungkap Taufiq Rohim. 

Sambungnya, Alhamdulillah kita juga bisa bertatap muka langsung dan bersilaturahmi langsung dengan Kasepuhan Kraton Sumedang Larang. 

Baca Juga: Desa Digital Ada di Sukabumi, Mudahkan Transaksi dan Perkuat Ekonomi,...

“Dimana Sumedang larang adalah merupakan pusat Dayeh Luhur atau Pusat Kota dan Pradaban,” jelasnya. 

Dalam acara pengukuhan tersebut, kita juga sangat tertib menjalankan Protokol Kesehatan. Asparnas Jabar berpesan kepada DPC Kabupaten Sumedang agar terus meningkatkan roda organisasi denga tertib. 

“Pada dasarnya dalam membesarkan organisasi ini kita berkewajiban dan harus menggunakan cara-cara yang lebih luwes lagi, karena untuk menghindari diduga adanya yang bertujuan besar di organisasi daripada membesarkan organisasinya itu sendiri, banyak hal-hal seperti itu terjadi, maka kita semua harus menghidari hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Baca Juga: Sukabumi Raih Pinunjul Terbaik Satu Kategori Non IHK Tingkat Provinsi

Asparnas Jabar seperti yang disampaikan Pak Ketua DPD Jabar Rd Rossana Bartaji mengapresiasi pembentukan DPC Aparnas Kabupaten Sumedang.

“Pak Ketua berharap, Asparnas terus berkiprah membantu memulihkan perekonomian di masa Pandemi ini, terutama sektor Parawisata dan UMKM,” jelasnya.

Dengan banyaknya peminat yang ingin bergabung di Asparnas Jabar atau Kabupaten. Sekjen Asparnas Jabar Taufiq Rohim berpesan agar kita semua solid dan tertib organisasi. 

“Semoga Asparnas Jabar bisa terus mewarnai dunia Parawisata dan UMKM ini dalam pemulihan ekonomi dimasa Pandemi atau AKB Aktivitas Kebiasaan Baru ini,” pungkasnya.
ARS. 

Bagikan