Paguyuban Pasundan Salah Satu Organisasi Tertua Di Nusantara Ini

Terkini.id, Sukabumi – Paguyuban Pasundan terus berkiprah dalam memperjuangkan Nusantra ini. Bahkan Paguyuban Pasundan berdiri Sejak tanggal 20 Juli 1913, sebelum Indonesia Merdeka. 

Komitmen Paguyuban Pasundan terus mewarnai perjalanan Bangsa dan Negara Indonesia ini untuk Kemerdekaan, kemajuan dan mencerdaskan anak bangsa sesuai amanat UUD 1945.

Di Kabupaten Sukabumi. Setelah pelantikan Kepengurusan Paguyuban Pasundan di Kabupaten Sukabumi untuk masa kerja 2020-2025 pada 24 Oktober 2020. Dengan terpilihnya Kepala Bappeda Kabupaten Sukabumi Maman Abdurrahman dilantik menjadi ketua Paguyuban Pasundan Cabang Kabupaten Sukabumi proses pelantikan tersebut dilaksanakan di SMK Mutiara Terpadu di Ibu Kota Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Sabtu, 24 Oktober 2020.

Baca Juga: Mata Sosial Bersihkan Hati dan Tingkatkan Kecerdasan Emosional Dalam Momen...

Kini Paguyuban Pasundan lantik kepengurusan anak cabang di tiap Kecamatan Kabupaten Sukabumi.

Bertempat di Villa Bumi Sari
Kp Ciaul Subang Desa Sukajaya Kacamatan Sukabumi beberapa Pengurus Anak Cabang tingkat kecamatan resmi dilantik, Selasa 10 November 2020.

Baca Juga: PABPDSI Kabupaten Sukabumi Resmi Dilantik, Ketum PABPDSI: Ini Merupakan Agenda...

Dikutip dari KCTV Ketua Paguyuban Pasundan Cabang Sukabumi Maman Abdurrahman menyampaikan bahwa Paguyuban Pasundan ingin mempercepat Action.

“Kita ingin segera membuat action dari cita-cita Paguyuban Pasundan, supaya semua program kerja dan AD ART Paguyuban Pasundan segera di manifestasikan dalam bentuk kegiatan-kegiaatan seperti UMKM sebagai normalisasi ekonomi di masa Pandemi Covid-19 ini,” kata Maman Abdurrahman selaku Ketua Paguyuban Pasundan Kabupaten Sukabumi.

Sementara itu, Abah Ruskawan selaku Ketua Komda wilayah II (dua) menyampaikan apresiasi kepada Paguyuban Pasundan Kabupaten Sukabumi atas program-program yang sedang dan akan dilaksanakan.

Baca Juga: PABPDSI Kabupaten Sukabumi Resmi Dilantik, Ketum PABPDSI: Ini Merupakan Agenda...

“Kami berharap bahwa Paguyuban Pasundan Kabupaten Sukabumi menjadi Raw Model pelaksanaan program kerja Paguyuban Pasundan, dari Bidang Jaga Bala, Biro Hukum, UMKM, dan lain sebagainya. Terutama kita terus memerangi kokoro dan bodo,” bebernya.

Pelantikan tingkat kecamatan tersebut di sambut gembira dan di hadiri berbagai tamu undangan.
ARS. 

Bagikan