Siwa SMA Mutiara Palabuhanratu Masuk Duta Bahasa Jawa Barat

Terkini.id, Sukabumi – Jawa Barat terus cari generasi muda yang dapat membawa atau mengedukasi warga masyarakat dengan menggunakan bahasa yang baik dan benar. Baik Bahas Nasional Bahasa Indonesia, atau bahasa daerah serta bahasa asing. 

DR. Awan. M. Si., selaku pendiri dan pembina   Yayasan Mutiara merasa sangat bersyukur bahwa anak didiknya masuk dalam nominasi  100 besar seleksi Duta Bahasa yang diselenggarakan oleh Balai Bahasa Jawa Barat.

“Alahamdulilah, dari SMA Mutiara Palabuhanratu Sukabumi, ananda Lutfhi Addul Hakim masuk dalam 100 besar Duta Bahasa Jawa Barat,” ungkap Awan, Jum’at 20 November 2020.

Baca Juga: Ki Paku Buana Pamungkas Pendiri Persatuan Indonesia Nuswantara Beri Dukungan...

Lanjutnya, Acara yang digelar Balai Bahasa Jawa Barat 2020 ini banyak diikuti antusias para pelajar untuk lolos dalam seleksi sebagai Duta Bahasa Jawa Barat.

Inovasi Kebahasaan dan Kesusastraan Untuk Negeri, Balai Bahasa Jawa Barat dorong semangat generasi muda untuk mencintai Bahasa Bangsa Indonesia yang sangat beragam dan ini tentu merupakan aset Bangsa Indonesia yang kita cintai ini. 

Baca Juga: Provinsi Banten, Somantri: Siap Ikut Berkiprah Di Mata Sosial Indonesia...

“Dengan masuknya 100 besar. Lutfi siswa SMA Mutiara ini kedalam seleksi Duta Bahasa Jawa Barat, tentu ini jadi kebanggaan buat kami semua, semoga generasi milenial adalah generasi prestasi dengan karya-karya nyata,” harapnya. 

Masih kata Awan, kemampuan berbahasa secara Profesional tentu butuh pengetahuan yang mumpini, karena unsur kaedahnya pasti diterapkan atau di aplikasikan. 

“Ini merupakan sebuah inovasi kebahasaan dan kesastraan untuk negeri tercinta yang di selenggarakan oleh Duta Bahasa Jawa Barat 2020,” imbuhnya. 

Baca Juga: Koramil 0622-06/Parakansalak Cegah Covid-19 Dengan Prokes dan Vaksin

Dengan tema “Gerakan Literasi Generasi Muda sebagai Usaha Peningkatan Daya Saing Bangsa” sangat cocock dan signifikan dengan era milenial ini. 

“Kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Balai Bahasa Jawa Barat adalah untuk menyeleksi perwakilan dari Jawa Barat dan maju untuk diikutsertakan dalam  pemilihan Duta Bahasa di tingkat nasional tahun 2020 ini,” jelasnya.

Walaupun musim Pandemi Covid-19 ini, SMA Mutiara Palabuhanratu terus tingkatkan berbagai prestasi dengan metode-metode Daring yang hidup dan menyenangkan.

Dalam kegiatan pembelajaran jarak jauh (Daring) selama Pandemi Covid-19 ini SMA Mutiara menyelenggarakan berbagai program seperti SMAMTER TV, kurikulum Lierasi Digital, serta berbagai kegiatan lainnya. 

“Hal ini bertujuan agar siswa/siswi memiliki daya tarik untuk mengikuti program pembelajaran. Melalui  implementasi ilmu terapan, siswa juga dapat mengerjakan berbagai bidang life skill yang denga  konsep belajar hidup berkarya,” bebernya.

Awan pun terus mendorong kepada anak didiknya untuk terus berkarya dan berprestasi untuk masa depannya masing-masing dan juga masa depan Bangsa Indonesia ini. 

“SMA Mutiara terus menerus mengembangkan model  pembelajaran online (daring) dengan harapan pembelajaran dimasa Pandemi Covid-19 tetap berjalan efektif,” Pungkasnya.
ARS. 

Bagikan