Gebrakbercinta Puskesmas Simpenan Bagikan Ribuan Masker Pada Warga Masyarakat

Terkini.id, Sukabumi – Gebrakbercinta Puskesmas Simpenan terus lakukan upaya pencegahan penularan wabah virus Corona atau Covid-19 dengan mensosialisasikan  terus menerus Protokol Kesehatan Covid-19 dan membagikan ribuan masker kepada warga masyarakat dan pengguna jalan yang melintas jalur Simpenan, Senin 23 November 2020.

“Ini adalah gerakan serentak membagikan masker untuk para pengguna jalan raya dan warga masyarakat, agar mereka semakin meningkatkan kesadarannya dalam menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19,” Kata Ade Kartini Tresnawati, S.Tr.Keb. S KM., selaku Kepala Puskesmas Simpenan.

Sambungnya, ini adalah Gebrakbercinta ala Puskesmas Simpenan. Artinya Gebrakbercinta kepanjangan dari Gerakan Berikan Masker Bersama Cinta Tanah Air. 

Baca Juga: Kapolri Cegah Lonjakan Covid-19 saat Libur Nataru: Saya Ingatkan Kita...

“Ya kita Cinta Tanah Air Indonesia Ini, jadi kita harus sehat dan kuat, satukan tekad Indonesia Sehat,” ujarnya. 

Berbagai upaya dilakukan oleh Puskesmas Simpenan dan Muspika setempat untuk terus menekan dan sekali gus mempercepat penanganan pencegahan penyebaran penularan wabah virus Corona atau Pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga: Koptu Slamet Koramil 0622-06/Parakansalak Bagikan Masker Gratis Cegah Covid-19

“Dengan sosialisasi langsung kelapangan, diharapkan warga masyarakat bisa terus meningkat kesadarannya untuk sama-sama dalam menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19, kita harus saling menyelamatkan dan sama-sama memutus mata rantai penyebaran penularan wabah virus Corona atau Covid-19 tersebut,” harapnya.

Ribuan masker sudah sering dibagikan kepada warga masyarakat dan pengguna jalan utama yang melintas area simpenan.

Ade Menambahkan, bahwa hal tersebut dilakukan sebagai upaya dari Puskesmas Simpenan dan Muspika agar bisa terus menekan penyebaran penularan wabah virus Corona atau Covid-19 ini.

Baca Juga: Koramil 0622-06/Parakansalak Giat Ops Masker Cegah Virus Corona

Masih menurut Ade, jika kita tidak terus menerus mengingatkan warga masyarakat, ini bisa menyebabkan masyarakat cuek akan pentingnya Protokol Kesehatan Covid-19.

“Ya minimal dengan menggunakan masker saat keluar rumah itu sudah langkah besar dalam memutus mata rantai penyebaran penularan wabah virus Corona atau Pandemi Covid-19 tersebut,” jelasnya. 

Lebih lanjut Ade berharap, khusus untuk warga masyarakat Simpenan dan lainnya agar terus menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19 serta meningkatkan pola hidup sehat dan bersih serta jangan lupa istirahat yang cukup dan olah raga dengan teratur. 

“Ini sudah masuk di musim penghujan, jadi kita harus benar-benar meningkatkan kesadaran akan hidup sehat dan bersih serta menjaga daya tahan tubuh kita dengan istirahat yang cukup serta olah raga teratur. Disamping itu pola makan yang mencukupi asupan gizinya, dan jangan lupa selalu berdo’a dan mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa,” Pungkasnya.
ARS. 

Bagikan