Gapura Tanggapi Vido Viral Apdesi Kabupaten Sukabumi

Apdesi
Viralnya Vidio Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Sukabumi yang menyatakan sikapnya untuk 'Melawan LSM Dan Media atau Wartawan yang mengobok -obok kepala Desa. (Poto Ist)

terkini.id, Sukabumi – Viralnya Vidio Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Sukabumi yang menyatakan sikapnya untuk ‘Melawan LSM Dan Media atau Wartawan yang mengobok -obok kepala Desa’, Selasa, 24 November 2020.

Dalam Vidio yang beredar di berbagai Group Whatsapp dan media sosial lainnya yang di duga singgung LSM dan media dengan durasi ± 26 detik itu banyak menimbulan kritikan dari berbagai LSM dan juga para awak media baik secara langsung atau melalui oraginasi wartawannya. 

Pasalnya, dalam Vidio itu dengan jelas dan sadar mengatakan “yang tergabung dalam Apdesi Sukabumi menyatakan melawan kepada LSM dan Media yang selalu mengobok-ngobok kepala desa. Tanpa menjelaskan apa yang terjadi atau  tanpa menggunakan kata-kata Oknum. 

Salah satunya tanggapan dan kritikan di sampaikan oleh Hakim Al donare selaku Ketua Umum Gapura Gerakan Aktivis Penyelamat Uang Negara, 

Menurutnya. Bahwa kalau memang merasa ada pihak atau awak media yang salah, tempuh hak jawab, dan begitupun kalau kalau ada salah satu LSM yang salah tempuh jalur hukum.

Menarik untuk Anda:

“Kalau merasa ada media yang salah, tempuh hak jawab, kalau ada LSM yang salah tempuh jalur hukum.! Kenapa harus bebeletekan, bukankah  semua APDESI itu kan punya devisi hukum.? Ketika menyebut LSM dan Media, ini substansi yang harus diselesaikan karena tidak semua LSM dan Media juga yang kotor dan jorok, jelas pernyataan video 27 detik itu yang membuat semua beberapa Media dan LSM sangat tersinggung.!,” ungkapnya melalui sambungan Whatsapnya.

Hakim pun berharap ada klarifikasi susulan dari Apdesi Kabupaten Sukabumi terkait vidio pernyataan sikapnya yang sudah viral itu. 

“Secepatnya di klarifikasi lagi secara audio visual atau jumpa pers. Saya menegaskan untuk segera klarifikasi media dan LSM yang dimaksud dalam vidio tersebut sebelum kami menuntut tindakkan tidak menyenangkan atas sodara yang lakukan itu,” pungkanya.

Sampai berita ini di terbitkan, kami belum bisa konfirmasi terhadap Ketua Apdesi Sukabumi.
ARS. 

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Koramil 2212 Tegalbuleud Bersama Warga Masyarakat Kerjabakti Pelebaran Jalan

Lintas Komunitas Peduli Bencana Sulbar, Ray ReNus: Salam Satu Aspal Yuk Peduli Yuk Berbagi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar