Dwi: Di Masa AKB Ajak Anaknya Sejak Dini Mencintai Lingkungan untuk Mengenal Sang Pencipta

Terkini.id,- Sukabumi – Dalam masa AKB (Aktivitas Kebiasaan Baru) bagi para anak-anak dirumah banyak waktu luang untuk bermain. Namun karena masa Pandemi ini, bermain kontak langsung atau berkumpul besama juga di hindari untuk keselamatan semuanya agar terhindar dari Pandemi Covid-19 atau virus Corona dan pastinya kita harus jalankan protokol kesehatan.

Ibu dua anak ini, yang akrab disapa Dwi untuk mengisi waktu luang anaknya, dirinya  lebih memilih mengenalkan akanknya kepada kebersihan dan keasrian lingkungan di sekitar rumahnya. 

“Kami ajak nanam bunga yang ada disekitar rumah, dan kami ajak untuk ikut menatanya,” kata Dwi melalui sambungan selularnya. Minggu 06 Desember 2020.

Baca Juga: Siswi Kelas 1 MI Cikakak Gemar Memasak Selama Pandemi Covid-19

Lanjut Dwi, dirinya memberi kebebasan untuk dia berkreasi menata bunga, memilih bibit bunga, dan mencampurkan media tanam seperti tanah dan gabah. 

“Anak saya senang kalau diajak ayahnya nanam bunga atau buah buhan,” terangnya.

Baca Juga: Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi Laksanakan Kegiatan Bakti TNI dan Santunan...

Masih kata Dwi, Raya, Putri pertamanya ini selalu aktif dan penuh dengan ide-ide kreatifnya, makanya, dirinya terus memfasilitasi dia dari mulai pot dan lainnya untuk perlengkapan pertamanannya. 

“Dari mulai pot, polibak, media tanam tanah dan sekam serta lainnya, sambil mengisi waktu luang, lebih baik dirumah saja agar lebih terawasi dan terjaga,” bebernya. 

Sedang menata bunga

Dwi juga mengungkapkan apresiasi kepada anaknya, bahwa dia (Putrinya) untuk seusianya sudah faham dan mengerti dengan mempraktekan bagaimana  pentingnya kebersihan, kerapihan dan keindahan serta kesederhanaan.

“Raya ikut merapihkan, menanta dan memberikan masukan-masukannya, ya namanya anak kecil suka lucu dengan tingkahnya, dia ikuti terus protokol kesehatan cuci tangan dan lainnya,” ungkapanya.

Dwi menambahkan, bukan suka tanaman saja, Raya juga suka ikut memasak, bahkan kalau ada acara TV otomotif Ofrod dan balapan dia senang.

“Raya itu dari sejak kecil suka diajak ayahnya dikenalkan kepada lingkungan, bagaimana cara menghargai alam dan lingkungan serta bagai mana cara menghargai sesama untuk saling peduli dan berbagai dalam menebar manfaat, serta bagaimana kepada orang tua, Alhamdulillah dia sangat memahaminya,” ucapnya lagi. 

Raya dikenalkan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala dengan cara dikenalkan kepada mahluk-mahluk ciptaan-NYA termasuk alam ini dilaut, udara dan darat.

Ayahnya Raya sering menyampaikan informasi pada Raya, bahwa jika alam ini kita rawat kita jaga, satu tanaman yang kita tanam akan terus bertasbih pada sang penciptanya.

Ikan di laut adalah Allah yang memelihara, gunung, langit adalah semua ciptaan Allah.

Dan semua di dunia ini termasuk manusia adalah Allah yang menciptakan.

“Jadi Raya itu sudah faham kalau yang menciptakan semua ini adalah Allah dan yang menciptakan dirinya juga Allah, kita tinggal merawat, berihtiayar dan terus meningkatkan rasa syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” pungkasnya. 
***

Bagikan