Anggota Koramil 2206 Parakansalak Melaksanakan Komsos Sosialisasi Protokol Kesehatan

 

Terkini.id, Sukabumi – Anggota Koramil 2206 Parakansalak melaksanakan Komsos untuk menjalin kedekatan dan kebersamaan dengan warga dan sekaligus mensosialisasikan Protocol kesehatan, Senin, 7 Desember 2020.

“Anggota Koramil 2206/Parakansalak terus melakukan sosialisasi dan komunikasi sosial (Komsos) guna mengetahui segala permasalahan yang berada diwilayah binaan. Salah satunya oleh Serda Suherlan, Anggota Koramil 2206/Parakansalak di  Kecamatan Parakansalak, Kodim 0622 Kabupten Sukabumi Korem 061 Surya Kecana Kodam III Siliwangi Mabes TNI,” kata Kpt Inf Agus Rahman selaku Danramil 2206 Parakansalak.

Baca Juga: Koramil 0622-06/Parakansalak Cegah Covid-19 Dengan Prokes dan Vaksin

Lanjutnya, semua Babinsa disini melakukan hal yang sama, yaitu melakukan Komsos atau Komunikasi Sosial di desa binaannya masing-masing.

Danramil 2206/Parakansalak Kapten Inf Agus Rahman berharap para Babinsa dan anggota koramil lainnya dalam melakukan komsos mengedepankan senyum, sapa kepada masyarakat desa binaannya Yang akan memudahkan dan diterima dengan baik oleh masyarakat dalam melaksanakan tugas di desa binaanya, 

Baca Juga: Kades Kertajaya Peduli Kesehatan Warga Desanya, Terjun Langsung ke Lapangan...

“Kepada para Babinsa dan anggota staf hendaklah dapat lebih prefesional dalam bertugas tanamkan semboyannya senyum, tegur sapa dengan santun dan ramah kepada semua elemen masyarakat di desa binaanya”, harapnya.
 
Danramil menambahkan, dan yang lebih utama saat ini yg sering di komunikasikan dengan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan Karna mengingat saat ini pandemi covid-19 masih terus bertambah yang terpapar Covid – 19.

“Maka dari itu sebagai aparat kewilayahan yg berhubungan langsung dengan masyarakat untuk tidak bosan menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker jaga jarak dan selalu cuci tangan,” tegasnya.

Sementara itu hal yang sama bahwa kegiatan Komsos menurut Serda Suherlan selain bersilaturahmi juga dalam upaya pendekatan kepada masyarakat setempat.

Baca Juga: Koptu Andri Anis Babinsa Koramil 0622-06/Parakansalak Sosialisasi Prokes dan Monitoring...

“Ini kami lakukan agar TNI Khususnya Koramil 2206/Parakansalak semakin akrab dan terjalin hubungan baik dengan warga dan mengetahui permasalahan yang ada, serta dapat meyelesaikan secara profesional, arif dan bijaksana sesuai intruksi Danramil kami”, kata Serda Suherlan.

Dirinya juga mengatakan Berkomunikasi sosial kepada lapisan masyarakat harus sering di lakukan karena tidak lepas dari tugas babinsa dan seluruh anggota koramil sebagai ujung tombak TNI – AD  di wilayah wilayah di desa binaan.

“Komsos ini adalah karena tidak lepas dari tugas babinsa dan seluruh anggota koramil sebagai ujung tombak TNI – AD  di wilayah wilayah di desa binaan,” pungkasnya. 
ARS. 

 

Bagikan