Gapura RI: Boby Nasution Banyak Membantu Warga Masyarakat Dapat Perumahan Subsidi Non DP

Terkini.id, Sukabumi – Kiprah Boby Nasution dalam memprkarsai perumahan subsidi non DP di Sukabumi di Apresiasi oleh LSM Gapura RI (Gerakan Penyelamat Uang Negara Republik Indonesia).

Hal tersebut disampaikan melalui sekjen Gapura RI yang akrab disapa Bulderi. Buderi menyampaikan pada awak media bahwa kiprah Boby Nasution dalam membangun perumahan subsidi non DP ini banyak membantu warga masyarakat Sukabumi.

“Buktinya sampai sekarang beberapa developer di Sukabumi mengikuti jejak PT. WCR, dulu kan masyarakat untuk punya rumah tinggal subsidi harus memiliki sekurangnya Rp 14 juta,” bebernya, dikutif dari sorotkeadilan.com, Selasa, 07 Desember 2020.

Baca Juga: Tips Sederhana Jaga Kesehatan di Musim Hujan Ala Dwi dari...

Bulderi juga menjelaskan lagi, bahwa sebesar itu adalah untuk uang Muka dan tetekbengek lainnya. 

Dengan di awali oleh PT. WCR inilah warga masyarakat Sukabumi sekarang hanya cukup dengan Rp 500 ribu saja sudah bisa memiliki rumah yang kemudian saat ini diikuti oleh beberapa developer lain di Sukabumi ini.

Baca Juga: Ki Paku Buana Pamungkas Pendiri Persatuan Indonesia Nuswantara Beri Dukungan...

Dengan adanya berita miring tentang Boby Nasution di Sukabumi yang beredar di wilayah Kota Medan. Bulderi sangat menyangkan, bahw hal itu tidak terjadi di Sukabumi.

Pihaknya merasa sebagai LSM bertanggungjawab untuk segera meluruskan pemberintaan yang sudah beredar khususnya di wilayah kota Medan terkait keberadaan PT. WCR di Sukabumi.

“Ketua Umum kami merasa terusik dengan berita tersebut dan memandatkan kepada saya untuk segera meluruskan berita tersebut”, ungkapanya.

Baca Juga: Provinsi Banten, Somantri: Siap Ikut Berkiprah Di Mata Sosial Indonesia...

Sekjen lembaga sipil anti rasuah ini, cuma menyebutkan ada berita “Menantu Jokowi Tinggalkan Masalah Banjir Di Kota Sukabumi” kira-kira intinya seperti itu. Dirinya  memberikan klrafikasi dan membantahnya. 

Diketahui dirinya bahwa berita itu beredar di wilayah medan. Maka dari itu pihaknya menjelaskan terkait dampak banjir di Sukabumi.

“Kejadiannya pada saat itu, bahwa banjir jelas disebabkan oleh cuaca yang sangat ekstrim yang terjadi hampir di semua wilayah Sukabumi pada saat itu,” sanggahnya. 

Tidak cukup disitu,  Pihak Gapura RI juga menjelaskan lagi terkait banjir saat itu. 

“Pada Desembar tahun lalu itu memang cuaca sangat ekstrim dan hujan berkepanjangan beberapa hari sehingga terjadi banjir di beberapa wilayah termasuk di kawasan Perumahan milik M. Afif Boby Nasution,” jelasnya. 

Masih kata Bukderi,  saat itu juga bahkan atas perintah Ketua Umum kami, pihaknya  dan beberapa pengurus turun tangan untuk memfasilitasi PT. Wirasena Cipta Reswara dalam mediasi dengan berbagai pihak terkait  di Sukabumi.

“Jadi sekali lagi saya klarifikasi, dan saya tegaskan tidak benar berita itu tentang Boby Nasution yang meninggalkan banjir di Sukabumi” tegas Bulderi Sebastian.

Dengan pernyataan sikapnya LSM Gapura RI menyampaikan bahwa Kami atasnama masyarakat Sukabumi, justru salut dan sangat berterimakasih kepada PT. WCR.

Dimana keberadaannya yang telah memprakarsai Perumahan Subsidi Non DP khususnya di Sukabumi.

Dilapangan, Bulderi menambahkan, masih banyak Oknum pengusaha perumahan yang nakal di Sukabumi baik dalam perijinan dan dalam alih fungsi lahanya tidak pernah dipersoalkan. 

“Kenapa ini PT. Wirasena Cipta Reswara perusahaan yang benar-benar memperhatikan lingkungan dan masyarakatnya justru dipersoalkan dengan isu-isu miring.?,” tanyanya.

Gapura terus menegaskan dan meyakinkan bahwa, Kami sebagai masyarakat Sukabumi sudah menjadi kewajiban saya secara pribadi dan juga secara lembaga Gapura RI untuk meluruskan.

Hala tersebut agar semua investor dan pelaku usaha siapapun itu manusianya, mereka bisa nyaman berinvestasi di tempat kami untuk membantu warga masyarakat dalam memiliki rumah tinggal subsidi non DP.

“Saya secara pribadi dan juga secara lembaga Gapura RI merasa dipandang perlu untuk meluruskan agar semua investor dan pelaku usaha siapapun itu manusianya, mereka bisa nyaman berinvestasi di tempat kami,” pungkasnya. 
Sumber dikutif dari sorotkeadilan.com.
ARS. 

Bagikan