Puskesmas Cikakak: Semoga Lelah Menjadi Lillah Mengabdi Untuk Warga Masyarakat dan Negara

Terkini.id, Sukabumi. Peran serta bidang kesehatan dari masa ke masa sangatlah penting, terlebih saat ini, benar-benar harus bisa menyelamatkan warga masyarakat dengan cara terus menerus meningkatkan pelayanan serta sosialisasi dan juga turun kelapangan untuk memastikan warga masyarakat benar-benar terbebas dari serangan Virus Corona atau Pandemi Covid-19.

Menurut Kepala Puskesmas Cikakak, bahwa pihak Puskesmas Cikakak terus menerus meningkatkan pelayanan publik dan juga selalu evalusi dari mulai tehnis hingga lainnya agar warga sekitar wilayah kerja kami terbebas dari wabah virus Corona atau Pandemi Covid-19. 

Pihak Puskesmas Cikakak tidak pernah bosan-bosan terus sosialisasikan prokes Covid-19 (Protokol Kesehatan Covid-19).

Baca Juga: Bhabinkamtibmas Polsek Cikakak Monitor Kegiatan Vaksinasi Di Sekolah MTs Ash-Shobariyah...

“Alhamdulillah kerja keras serta kekompakan  bersama jajaran Puskesmas Cikakak selama ini memberikan pelayanan yang terbaik buat warga masyarakat. Agar kita semua benar-benar bisa terbebas dari wabah Pandemi Covid-19”, ungkap Gunarhyari selaku Kepala Puskesmas Cikakak, Rabu 30 Desember 2020.

Gunarhyari juga menambahkan, seluruh bidan-bidan yang ditempatkan di desa-desa wilayah Kecamatan Cikakak ini selalu bekerja keras memeberikan pelayanan dan informasi perkembangan Covid-19 serta sosialisasi Prokes (Protokol Kesehatan) dalam menghindari diri dari serangan wabah Pandemi Covid-19 atau Virus Corona tersebut. 

Baca Juga: Tips Sederhana Jaga Kesehatan di Musim Hujan Ala Dwi dari...

“Setiap bidan desa selalu memberikan sosialisasi dan informasi lainnya terkait bagai mana kita untuk menghindari serangan  virus Corona atau Pandemi Covid-19. Selain itu juga bidan-bidan desa di wilayah Cikakak terus menerus memaksimalkan pelayanan terbaik untuk warga masyarakat di wilayah kerjanya”, beber Gunarhyari.

Diakui dirinya, memang semenjak Pandemi ini sering kelelahan dalam bekerja, karena bagai mana pun peran serta bidang kesehatan adalah garda terdepan untuk menyelamatkan warga masyarakat dari serangan virus Corona atau Pandemi Covid-19 ini.

Namun begitu, dirinya berharap semoga lelahnya team kami Puskesmas Cikakak menjadi Lillah dan Ibadah yang berpahala dalam tugas pengabdiannya terhadap Negara ini. 

Baca Juga: Ki Paku Buana Pamungkas Pendiri Persatuan Indonesia Nuswantara Beri Dukungan...

“Saya rasa, hemat saya, semua Puskesmas lain juga akan merasakan tingkat kelelahan yang luar biasa sejak adanya pandemi ini. Namun begitu, ini semua sudah jadi tanggung jawab kami dalam bekerja mengabdi kepada warga masyarakat dan juga Negara yang kita cintai ini NKRI Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semoga Lelah kami jadi Lilllah dan Ibadah”, ucapnya. 

Gunarhyari juga menghimbau kepada warga masyarakat khusunya wilayah Kecamatan Cikakak agar tidak takut dengan virus Corona atau Pandemi Covid-19 ini. 

“Kita semua tidak perlu takut dengan adanya Pandemi Covid-19 ini, karena rasa takut yang  berlebihan juga akan sangat berpengaruh kepada kekuatan imun tubuh kita”, jelasnya.

Lebih lanjut dirinya juga menjelaskan, akan lebih baik, jika kita semua lebih baik berdo’a dan berprasangka baik dan fokus terhadap protokol 3M untuk melindungi diri sendiri dan keluarga.

Disinggung dengan mengahadpi Tahun Baru ini, dimana wilayah cikakak juga menjadi salah satu destinasi wisata. Otomatis tingkat  kegiatan publik akan semakin bertambah. 

Pihak Puskesmas Cikakak menghimbau agar warga masyarakat lebih baik dirumah saja menggunakan hari libur dan pergantian tahun baru dengan meningkatkan rasa bersyukur kita atas nikmat sehat yang Allah Subhanahu Wa Ta’ala berikan kepada kita semua. 

Sebelumnya Bupati Sukabumi telah mengeluarkan surat edaran Nomor : 003/8198-Kesra tertanggal 21 Desember 2020 yang menegaskan terkait larangan merayakan pergantian akhir tahun 2020 menuju awal tahun 2021. Hal ini semata-mata untuk menyelamatkan kita semua dari penyebaran dan penularan wabah virus Corona atau Pandemi Covid-19 yang tidak kasat mata ini. 

Selain itu, Gunarhyari juga berharap agar warga masyarakat selalu meningkatkan kesadaran dalam melaksanakan dan menjalankan prosedur protokol kesehatan Covid-19 sesuai arahan dan anjuran pemerintah.

“Kita semua sebagai warga masyarakat yang baik dan bijak, seyogyanya terus meningkatkan kesadaran dalam melaksanakan dan menjalankan prosedur protokol kesehatan Covid-19 demi keselamatan semuanya,” harapnya.

Pihak Puskesmas Cikakak selalu bekerjasama dan bersinergi dengan berbagai pihak terkait dan unsur warga masyarakat lainnya dalam mensosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19 agar wilayah Kecamatan Cikakak benar-benar bisa terbebas dari penyebaran dan penularan wabah virus Corona atau Pandemi Covid-19 ini. 

“Hal ini perlunya ada kerjasama antar seluruh elemen warga masyarakat dan pemerintahan dalam masa Pandemi ini, untuk upaya percepatan penanggulangan pencegahan penyebaran virus Corona atau Pandemi Covid-19 ini, mari warga masyarakat tingkatkan kesadaran dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19 ini”, harapnya lagi. 

Puskesmas Cikakak pun menyampaikan selamat tahun baru semoga kita sehat dan kuat dan Pandemi Covid-19 ini berakhir. 

“Kami, Puskesmas Kecamatan Cikakak mengucapkan selamat Tahun Baru 2021, semoga kita semua di tahun 2021 ini benar-benar terhindar secara Nasional dari Pandemi Covid-19 tersebut, dan aktivitas kembali normal seperti biasanya dengan peningkatan kesehatan yang membaik. Jangan lupa selalu jalankan Prokes. Aamiin Pungkasnya. 
ARS. 

Untuk Call Center Puskesmas Cikakak bisa hubungi:
Lingga Bayu : +62856-5952-2418
Yanyan : +62 857-2478-1484
Yudi Krisyanto : +62 815-4637-640

Bagikan