Kesiapsiagaan Puskesmas Simpenan dalam Pelayanan Kesehatan di Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021
Komentar

Kesiapsiagaan Puskesmas Simpenan dalam Pelayanan Kesehatan di Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021

Komentar

Terkini.id, Sukabumi – Sejumlah Posko Kesehatan di pasang dibeberapa titik di wilayah Simpenan Kabupatem Sukabumi dalam rangka kesiapsiagaan Pelayanan Kesehatan pada Masa Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Kegiatan itu kerjasama Puskesmas, Muspika, Koramil, Polsek, BPBD, dan Satpol PP serat unsur terkait lainnya. 

“Meskipun di hari libur Cuti Bersama, Kami tetap memberikan Pelayanan kepada warga masyarakat di beberapa posko kesehatan di wilayah Simpenan. Ini merupakan kerja sama dengan Kecamatan, Muspika dan unsur terkait lainnya. Semua unsur Kecamatan Simpenan bekerja sama dalam kegiatan ini”, kata Ade Kartini Tresnawati, S.Tr.Keb. S KM., yang menjabat Kepala Puskesmas Simpenan Melalui sambungan Whatsapnya, Kamis 31 Desember 2020.

Lanjut dia, ada beberapa posko dalam giat acara pelayanan kepada warga masyarakat walaupun di hari libur cuti beersama. Kesiap siagaan (Pos Kesehatan) di tiga titik termasuk di Puskesmas Simpenan, pantai Sanggrawayang dan Pustu kertajaya dalam antisapasi pergantian tahun baru ini. Kegiatan ini di awali dengan apel bersama di Mapolres Sukabumi dan lanjut di Polsek Kiara Dua.

“Kami berharap, Semoga warga masyarakat senantiasa memperhatikan Protokol kesehatan dengan ketat dan dalam momentum pergantian tahun baru ini diharapkan tidak bepergian”, harapnya.

Kesiapsiagaan Puskesmas Simpenan dalam Pelayanan Kesehatan di Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021
Posko Kesehatan di Pantai Sanrawayang Cipunaga Simpenan

Pihaknya menganjurkan untuk berlibur yang nyaman dengan di rumah aja. Supaya tidak  ada penyebaran Kasus Covid-19 yang signifikan.

Baca Juga

“Tahun Baru sekarang berada pada musim Pandemi Covid-19, tentunya berbeda dengan Tahun Baru sebelum ada wabah Pandemi Covid-19 ini. Jadi kita harus benar-benar memahami situasi saat ini agar kita terbebas dari wabah Pandemi Covid-19 atau virus Corona tersebut. Mudah-mudahan di awal Tahun 2021 ini kita segera terbebas dari Pandemi Covid-19 secara utuh,” harapnya lagi.

Ade juga menambahkan, bahawa kami semua dari unsur wilayah Kecamatan Simpenan siaga dari satu minggu sebelum dan sesudah tahun baru nanti dalam rangka kesiapsiagaan Pelayanan Kesehatan pada Masa Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 ini.

“Untuk wilayah kerja Simpenan, Alahamdulilah untuk sementara ini yang datang ke Puskesmas Simpenan tidak ada yang reaktif dari hasil Rapid Antigennya. Semoga ini menunjukan kesehatan imun warga masyarakat akan lebih membaik lagi”, jelasnya. 

Pihaknya berpesan kepada warga masyarakat Simpenan baik yang warga yang mukim di Simpenan atau yang melewati jalur  Simpenan agar selalu memperhatikan dan menjalankan melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Jika kita semua selalu meningkatkan kesadaran untuk melaksanakan Protokol Kesehatan dengan baik dan benar otomatis akan cepat tercapai dalam percepatan penanggulangan pencegahan penyebaran virus Corona atau Pandemi Covid-19 ini”, terangnya.

Kerja keras unsur pemerintahan wilayah Simpenan dan unsur terkait lainnya terus penuh semangat dalam memberikan pelayanan dan pengabdian kepada Negara dengan melalui pelayanan kepada warga masyarakat.

“Mari kita saling menyelamatkan satu sama lainnya dari wabah Pandemi Covid-19 atau virus Corona ini dengan melaksanakan Protokol Kesehatan, Memakai Masker, Mencuci Tangan pake sabun dan di air yang mengalir, selalu menjaga Jarak serta meningkatkan pola hidup sehat dan bersih”, pungkasnya.
ARS.