Koramil 2213 Jampang Kulon: di Awal Tahun Baru Ini Banyak Masyarakat Langgar Prokes
Komentar

Koramil 2213 Jampang Kulon: di Awal Tahun Baru Ini Banyak Masyarakat Langgar Prokes

Komentar

Terkini.id, Sukabumi – Memasuki hari pertama tahun 2021 ini masih banyak saja warga masyarakat yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan salah satunya tidak memakai masker sat beraktivitas di luar rumah. 

Koramil 2213 Jampang Kulon bersama Polsek, muspika, serta Puskesmas, Dishub, Satpol PP melakukan razia masker di sejumlah tempat-tempat umum di wilayah Jampang Kulon. 

“Masih banyak saja Warga Masyarakat yang tidak meggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, padah kami sudah berulang kali memberikan himbauan untuk keselamatan semuanya”, ungkap Kpt Arm Witono selaku PJS Danramil Koramil 2213 Jampang Kulon, Jum’at  1 Januari 2021.

Lanjut dia, bagai mana kita mau terbebas dari wabah virus Corona atau Pandemi Covid-19 ini. Kalau tingkat kesadaran dalam menjalankan atau melaksanakan protokol kesehatan saja tidak dijalankan dengan baik dan benar. 

“Seharusnya, awal tahun baru ini 2021 warga  masyarakat harus lebih meningkatkan kesadarannya dalam menjalankan protokol kesehatan, yang yang paling mudah saja memakai masker saat berada di luar rumah”, harapnya. 

Baca Juga

Masih kata dirinya, setiap saat kami himbau dan sosialisasikan langsung di lapangan agar warga masyarakat bisa saling menyelamatkan satu sama lainnya dengan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. 

“Wabah virus Corona atau Pandemi Covid-19 ini tudak kasat mata. Kita sedang “berperang” dengan virus ini, kalau saja virus ini kasat mata kami dari TNI akan jadi garda terdepan angkat senjata”, tegasnya. 

Dirinya menjelaskan lagi, bahwa virus corona itu atau Pandemi Covid-19 ini tidak bisa di lawan dengan senjata. Melainkan dengan kesadaran mita akan pentingnya kesehatan. Maka dari itu, dirinya mengeaskan jangan pernah lalai untuk jalankan dan laksanakan protokol kesehatan.

“Mari kita sama-sama satukan tujuan dan satukan langkah bawha 2021 ini virus Corona atau Pandemi ini selesai dan musnah di negara kita ini, kuncinya sangat mudah jalankan dan laksanakan protokol kesehatan. Namun jika tingkat kesadaran warga masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan minim, jangan harap virus ini akan berakhir,” pungkas Kpt Arm Witono Danramil Koramil 2213 Jampang Kulon Kodim 0622 Kabupten Sukabumi Korem 061 Surya Kecana Kodam III Siliwangi Mabes TNI.
ARS.