Koptu Slamet Riyadi Babinsa Koramil 2206 Parakanaalak, Komsos dengan Mengajak Warga Patuhi Prokes Covid-19

Terkini.id, Sukabumi. Babinsa Koramil 2206/Parakansalak jajaran Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Koptu Slamet Riyadi, menjalin hubungan silahturahmi/Komsos (Komunikasi Sosial) bersama warga binaan di Desa Lebaksari, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, Minggu, 03 Januari 2021.

Kegiatan ini untuk menciptakan hubungan baik dan kedekatan emosional dengan warga  desa binaanya.

“Tujuannya agar warga desa binaan Koramil 2206/Parakansalak itu dapat tercipta dan saling komunikasi serta banyak hal guna mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian di masyarakat dimasa  Pandemi Covid-19 dan yang akan datang,” kata Slamet Riyadi. 

Baca Juga: Koramil 0622-06/Parakansalak Cegah Covid-19 Dengan Prokes dan Vaksin

Sementera itu,  di tempat terpisah. Danramil 2206/Parakansalak, Kapten Inf Agustin Rahman mengatakan, bahwa Babinsa adalah ujung tombak TNI yang dapat menciptakan kondusifitas wilayah dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah masing-masing untuk pengabdian kepada warga masyarakat dan negara ini. 

“Karena itu tentunya Babinsa tidak bisa laksanakan tugas sendiri tapi harus bersama dengan masyarakat”, ungkap Danramil.

Baca Juga: Kades Kertajaya Peduli Kesehatan Warga Desanya, Terjun Langsung ke Lapangan...

Lanjut dirinya, diharapkan Babinsa bisa memanfaatkan potensi wilayah dengan membentuk jaring teritorial sebagai mitra kerja di lapangan, bersifat formal dan non formal untuk mempermudah dalam mendukung tugas-tugas Babinsa.

Dimana kegiatan Teritorial adalah salah satu program kewilayahan yang harus dilakukan dan ditingkatkan.

“Jadi apapun yang terjadi dengan Negara, TNI harus bersama Rakyat menjaga dan mendukung keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, pungkasnya. 
ARS. 

Bagikan