Ojol Nusantara Posko Gabungan Peduli Gempa Sulbar

Terkini.id, Sukabumi – Dalam laporannya melalui sambungan Whatsapp Ray ReNus selaku penanggung jawab kegitan Peduli musibah Gempa di Sulawesi Barat (Sulbar) menginformasikan bahwa para relawan Ojol Ojek Online Nusantara terus bergerak dan hadir di tengah-tengah warga masyarakat yang terkena musibah gempa.

“Kami turun kelapangan, bersinergi dan berkordinasi dengan pemerintahan setempat, dan dengan kepedulian rekan-rekan sosial kami salurkan bantuan untuk sedikit meringankan beban warga masyarakat yang terkena musibah gempa di Sulbar,” kata Ray dalam sambungan wathasapnya, Rabu 27 Januari 2021.

Ray menambahkan pula, bahwa untuk para relawan bisa gabung di posko Ojol Nusantara

Baca Juga: Mata Sosial Bersihkan Hati dan Tingkatkan Kecerdasan Emosional Dalam Momen...

“Untuk rekan-rekan sosial silahkan kita gabung disini, ini ada posko bersama,” sambungnya. 

Ray pun menyampaikan ada beberapa Komuitas Sosial yang tergabung di lokasi dalam gerakan peduli kemanusian. 

Baca Juga: Tips Sederhana Jaga Kesehatan di Musim Hujan Ala Dwi dari...

“-ReNus (Relawan Ojol Nusantara).
– ReNus Gorontalo.
– Pemuda Relawan Gorontalo.
– d’ Parco.
– Kasuari Hijau.
– My Trip My Adventure – (MTMA) sulawesi selatan.
– Pejalan Indonesia.
– Mahasiswa teknik PWK UIN. ALAUDIN MAKASAR.
– KPA NUSANTARA,” bebernya. 

Pihaknya berharap, bahwa sinergi ini bisa membawa manfaat yang pas benar-benar bisa membangkitkan kembali warga Sulbar, dan memulihkan kembali wilayah Sulbar pasca bencana gempa.

“Kami bergerak belajar manfaat. Semoga warga Sulbar di berikan kemudahan dan kelancaran dalam menghadapi musibah ini dan cepat kembali pulih keadaannya seperti biasa sebelum gempa terjadi,” harapnya. 

Baca Juga: Tips Sederhana Jaga Kesehatan di Musim Hujan Ala Dwi dari...

Para relawan akan tetu bergerak dan membantu dengan kordinasi berbagai pihak terkait.

“Kita setelah bergerak di masa tanggap darurat yang di tentukan pemerintah, akan terus melanjutkan pendampingan pemulihan semaksimal yang kita bisa,” terangnya.

Kerja keras pemerintah dan juga berbagai pihak terkait serta warga masyarakat terus terjalin. Masih kata Ray, keadaan secara umum dari pantauwan Relawan Ojol Nusantara sudah mulai membaik. Walau masih ada beberapa PR bagi para relawan yaitu beberapa daerah terisolir yang belum maksimal, akan tetapi semoga di masa pemulihan akan lebih baik.

“PR kita saat ini adalah menjangkau tempat atau daerah terisolir yang belum maksimal akan tetapi semoga di masa pemulihan akan lebih baik,” pungkasnya.
Sumber penangung jawab kegiatan

(Ray ReNus
082195465924.
Garry Renus
087875678774).

ARS. 

 

 

Bagikan