Mang Dolet: Demi Keluarga, Hujan dan Panas di Lalui Lelah Lillah Berkah

Mang Dolet
Mang Dolet: Demi Keluarga, Hujan dan Panas di Lalui Lelah Lillah Berkah

 

Terkini.id, Sukabumi – Dengan adanya Pandemi Covid-19 semua sektor terdampak baik langsung atau tidak langsung. Semua elemen masyarakat juga merasakan dampaknya dari Pandemi Covid-19 tersebut, Dampak ekonomi sangat dirasakan oleh berbagai elemen warga masyarakat tentunya.

Seorang pedagang sayur keliling Palabuharatu tetap eksis bertahan, setiap hari bertahun-tahun keliling jualan dengan menggunakan motornya. 

“Alahamdulilah pelanggan-pelanggan setia  selalu ada walau perputaran ekonomi semenjak Pandemi Covid-19 ini begitu lesu” kata Mang Dolet sapaan akrabnya, Kamis 28 Januari 2021.

Hujan dan Panas di Lalui Lelah Lillah Berkah

Sambungnya, dirinya hanya berusaha sekuat mungkin untuk tetap bertahan, walau pun harus banting tulang cari modal sana sini tutup lobang gali lobang. 

Menarik untuk Anda:

“ini sudah puluhan tahun saya tekuni, semoga usaha ini berkah bagi keluarga saya dan juga berkah buat para pelanggan saya, aamiin,” harapnya.

Masih kata dia, apa pun situasi dan kondisinya saat ini kita harus tetap bersyukur atas apa yang Allah Subhanahu Wa Ta’ala berikan kepada kita. 

“Tidak ada nikmat yang bisa di dustakan,” ucapnya. 

Dolet membeberkan kalau dirinya tanpa lelah  berjuang buat keluarga tercintanya. Bahkan dia baru bisa istirahat tidur kalau sudah jam 2 siang setelah keliling. Malamnya dia belanja ke pasar bahkan sampai subuh setelah belanja dan menata dagangannya. 

“Malam jam 10 atah bahkan tengah malam saya rutin kepasar belanja, tergantung barangnya datang jam berapa, setiap subuh itu saya harus selasai paking dan diap keliling. Jam 6 pagi saya star keliling dengan pulahan KM yang ditempuh kalau diukurmah hehe. Jam 2 atau jam 3 sore baru saya bisa sampai rumah,” bebernya.

Masih menurutnya,  dengan keadan Pandemi Covid-19 kita mengeluh juga tidak ada artinya hanya akan membuat mati langkah aja. 

“Lebih baik kita maksimalkan potensi yang tekuni dan jalankan dengan iklas, dan nikmati aja, walupun tiap hari kepanasan, dan kehujanan disaat musim hujan ini lelah lillah berkah,” pungkasnya.
ARS. 

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Koramil 2213 Jampang Kulon Laksanakam PPKM Agar Warga Masyarakat Bebas Covid-19

Serma Rakhmat Suryana Gilaran di Vaksin Covid-19 di Kodim 0622 Sukabumi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar