Koramil 2202 Palabuharatu Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Giat Kerja Bhakti

Kerja bakti
Koramil 2202 Palabuharatu Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Giat Kerja Bhakti pembersihan Akses Jalan ke Desa Cibodas

Terkini.id, Sukabumi – Menjaga kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama. Namun begitu ada aja yang di sinyalir ada sebagian warga yang sering membuang sampah sembarang di sepanjang jalan antara Desa Citepus dan Desa Cibodas. 

Hal itu membuat Pelda Dody Sawaludi Babinsa Desa Citepus dan Babinsa Desa Cibodas Sertu Yanto Haryanto mengajak warganya untuk sama-sama  gotong royong melaksanakan pembersihan di sepanjang jalan yang sering di gunakan untuk tempat pembuangan sampah oleh segelintir orang yang tidak bertanggung jawab.

“Berkat kordinasi antara Pemeritahan Desa Citepus dan Desa Cibodas dan langsung di Pimpin oleh Kades Cibodas warga sangat antusias untuk kerja bhakti bersama membersihkan tumpukan sampah di sepanjang jalan,” kata Budi HP selaku Danramil 2202 Palabuharatu, Minggu 07 Februari 2021.

Lanjutnya, Harapan Babinsa Citepus dan Cibodas serta Kepala Desa Cibodas mudah mudahan warga mempunyai rasa malu  dan tidak membuang sampah sembarangan di sepanjang jalan.

“Dengan kegiatan ini,  semoga ada rasa malu  bagi warga yang suka membuang sampah sembarangan, dan kedepannya tidak membuang sampah sembarangan lagi,” harapnya.

Menarik untuk Anda:

Budi Hp juga menjelaskan lagi bahwa sampah itu kalau di biarkan akan terus menumpuk.

“karena lambat laun akan terjadi penumpukan sampah  yang jelas sangat menggangu terhadap keindahan dan kenyamanan lingkungan,” jelasnya. 

Dirinya menekankan, pola hidup sehat dan bersih harus terus dijaga dan ditingkatkan apalagi ini di masa Pandemi Covid-19 ini.

“Sampah itu juga tak kalah penting akan menimbulkan banyak  penyakit,” pungkasnya. 
ARS.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Koramil 2213 Jampang Kulon Laksanakam PPKM Agar Warga Masyarakat Bebas Covid-19

Serma Rakhmat Suryana Gilaran di Vaksin Covid-19 di Kodim 0622 Sukabumi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar