Ibu Rumah Tangga Meraup Cuan dari Tanaman Hias Lokal

Tanaman Hias
Ibu Rumah Tangga Meraup Cuan dari Tanaman Hias Lokal

Terkini.id, Sukabumi – Manisnya usaha tanaman hias di tengah Pandemi Covid-19 banyak di rasakan oleh petani dan penjual tanaman hias. Peminat tanaman hias terus meningkat setiap harinya dari berbagai kota dan pedesaan. 

Siti Suharti ibu rumah tangga ini sejak remaja menyukai tanaman hias, berawal dari suka tanamam hias, Siti juga meraup Cuan dari tanaman hiasnya. 

“Kalau saya suka tanaman hias sejak dulu, jadi dirumah saya banyak beraneka ragam tanaman, namun sayang ketika tanaman hias booming, tanaman hias saya sudah ga terawat bahkan banyak dimintai orang-orang,” ungkapnya, Rabu 10 Februari 2021.

Masih kata Siti, pas nonton berita di tv-tv bahwa tanaman hias naik daun lagi, dirinya pun merawat yang tersisa dan membeli beberapa tanaman hias yang disukai.

Aneka Jenis Tanaman Hias

Pada awalnya Siti hanya ingin mengkoleksi tanaman hias aja, namun seiring waktu berjalan karena rumahnya pinggir jalan raya banyak orang-orang singgah untuk membeli tanaman hiasnya walau saat itu tidak untuk dijual. 

Menarik untuk Anda:

“Karena sering banyak yang berhenti dan menawar tanaman hias saya, akhirnya saya melayani penjualan dan juga pesanan. Dari harga yang puluhan ribu bahkan puluhan juta. Ada yang pesan kesaya jenis tanaman hias tertentu pas saya cek ternyata harganya bisa nyampai 20 jutaan,” terangnya.

Siti menambahkan, beli tanaman hias 20 juta   modalnya sangat besar, akhirnya dibantu suaminya, siti bermain ditanaman lokal saja yang harganya kisaran puluhan dan ratusan ribu saja. 

“Alhamdulillah, walaupun tanaman lokal tapi sudah banyak kirim dan pesan dari berbagai daerah, ini alamat kios bunga kami Jalan Raya Palabuhanratu Parung Cabok Pasar Citarik Rt 01/01 Desa Tonjong 085793644651 WA telpon 085797433639 tlp,” jelasnya. 

Siti dengan tekun dan telaten merawat bunga-bunganya, terlihat banyak tanaman lokal di halaman rumahnya seperti jenis dari keladi dan lainnya. 

“Tanaman lokal rejeki nasional, salam hijau bumi kita dan salam satu hobi,” pungkasnya. 
ARS. 

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Ajis: Permintaan Tanaman Hias Terus Meningkatkan Untuk Kirim Ke Berbagai Daerah

Ojol Nusantara Posko Gabungan Peduli Gempa Sulbar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar