Diduga Peras Salah Satu Pemdes, 3 Oknum Wartawan Diamankan Polres Sukabumi

Terkini.id, Sukabumi – Diduga peras salah satu pemerintah desa, (Pemdes) 3 oknum wartawan di amankan Polres Sukabumi pada hari selasa 02 Maret 2021 di Palabuhanratu yang tidak jauh dari kantor Setda Kabupaten Sukabumi.

Saat ini Satuan Reserse dan Kriminal Polres Sukabumi masih melakukan pemeriksaan terhadap oknum wartawan tersebut yang diduga melakukan pemerasan ke aparat Desa Ridogalih, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi. 

Oknum wartawan tersebut terancam hukumuan 9 tahun penjara, Polisi menjerat  dengan pasal 368 KUH Pidana.

Baca Juga: Koptu Slamet Babinsa Desa Lebaksari Selalu Dampingi dan Monitoring Vaksin...

“Untuk saat kita masih proses penyidikan masih berlangsung tentunya kita akan lanjutkan sesuai dengan SOP yang ada. Ancaman hukuman untuk sementara pasal 368, 9 tahun penjara,” kata Kasatreskrim Polres Sukabumi AKP Rizka Fadhila, Rabu 03  Maret 2021. Dikutif dari Detik. com.

Berawal dari laporan aparat Desa Ridogalih bahwa ada yang melaporkan adanya oknum wartawan. Dan Kedatangan mereka seperti yang dikatakan Rizka membawa data dugaan penyelewengan dana desa tersebut. 

Baca Juga: Desa Digital Ada di Sukabumi, Mudahkan Transaksi dan Perkuat Ekonomi,...

“Korban menginformasikan mereka memiliki data penyelewengan dana desa dan apabila data tersebut tidak diangkat di media mereka (korban) harus membeli sejumlah oplah koran dimana nilai oplah korannya ditentukan,” ungkap Rizka.

“Satu koran itu Rp 10 ribu dan harus membeli sebanyak 7.000 oplah, jadi kalau di rupiahkan itu aparat desa harus memberikan uang sekitar Rp 70 juta. Kemudian merasa sudah ada upaya untuk pemerasan, (korban) melaporkan ke Satreskrim dan akhirnya kemarin kita dalam prosesnya ternyata terhadap oknum wartawan tersebut kita mengadakan operasi tangkap tangan,” ucap Rizka.

Sumber detik. com

Bagikan