Aslinya, Nikmat Koredok Bisa Bikin Kamu Terasa Keliling Dunia

Karedok
Aslinya, Nikmat Koredok Bisa Bikin Kamu Terasa Keliling Dunia

Aslinya, Nikmat Koredok Bisa Bikin Kamu Terasa Keliling Dunia

Penulis, Ruslan Raya Mata Sosial

Tidak diragukan lagi, Nusantara ini selalu mendunia dari berbagai kearifan lokalnya, bahkan tidak tanggung-tanggung rempah-rempahnya pun jadi inceran dunia dari masa ke masa. Kekayaan alam Indonesia bagaikan surga yang diperebutkan  agar bisa menikmatinya.

Dalam bidang kuliner, indonesia juga jagonya dan gudangnya aneka kuliner, bahkan ada beberapa olahan pangan yang dulu di klaim milik negara lain. 

Maka dari itu, salah satunya mari kita dorong Karedok, Kuliner Khas Indonesia yang banyak mengandung kebaikan dan Gizi untuk tubuh kita ini menjadi makanan yang mendunia dan memang karedok ini sudah waktunya manggung di kancah international. Karedok sama salad ga jauh beda, karedok lebih memiliki cita rasa yang khas dan maknyos. Salad buah-buahan juga ada di Indonesia disebut Petis atau rujak potongan buah-buahan dengan disiram saus kacang. 

Salad atau Karedok makanan khas orang sunda atau Khas Jawa Barat ini terbuat dari aneka sayur-sayuran mentah dan segar yang menyehatkan. Bahan-bahan mentah ini seperti, toge, Kol, timun, Kacang panjang, terong, kemangi. Bahan-bahan tersebut yakin   memiliki kandungan serat yang bagus.     

Dengan bumbu atau saus terbuat dari  kacang yang di haluskan, bawang putih, cabe/cengek, kencur, air, jeruk limo/lemon, gula merah, dan garam.

Mengenai karedok tidak lepas dari desa yang  bernama Desa Karedok di Kabupaten Sumedang, dimana inohong atau orang terpandang jaman dulu di hidangkan karedok  oleh warga desanya. 

Kalau kita bilang Salad, pasti mengacu pada makanan luar negeri. Padahal salad dan karedok yang ga jauh beda seperti yang penulis sampaikan diatas. 

Versi mata sosial mikmat koredok beda dengan salad. Nikmat karedok bisa bikin kamu terasa keliling dunia. Ga percaya?  Cobain beli karedok di sekitar tempatmu, selain nikmat, makan karedok juga bisa membantu perekonomian lokal skala RT terlebih di musim pandemi ini. 

Karedok biasanya di lengkapai dengan taburan kerupuk dan goreng bawang, untuk menambah kelezatan rasa. Yang pasti karedok bisnis kuliner yang bisa berdampak positif bagi dompet Ibu-ibu, dan bagi pelaku usaha jadi sehat, karena saat uleg ada gerakan tangan seperti olah raga bebas encok dan rematik atau pegal linu. 

Bener-bener amazing we lah makan karedok itu, bisa di sayang pacar, bisa di sayang mertua, juga bisa di sayang petani dan bisa naek jabatan serta promosi karir yang cepat, asal ketika makam karedok berdo’a dan mendo’akan penjualnya iklas karena Allah Subhanahu Wa Ta’ala biar karedoknya laris manis, berdo’a untuk para petaninya sebagai pahlawan pangan agar tidak susah mendapatkan pupuk, berdo’a agar kita semua sukses dan berkah. InshaAllah keberkahan do’a itu bisa membuat kita tercapai dan meraih apa yang di cita-citakan kita semua. Aamiin.

Selamat merasakan sensai makan karedok yang bisa membawamu serasa keliling dunia. 

Salam Mata Sosial Yuk Peduli Yuk Berbagi.

Paranoid, Perjuangan Berujung Fitnah

Paranoid Adek Mau Diperkosa, Ibu: Nitip Jaga dan Lindungi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar