Serda Suherlan Selaku Babinsa Desa Parakansalak: Pentingnya Menjalankan Prokes

Terkini.id, Sukabumi – Dari masa AKB atau Aktivitas Kebiasaan Baru, sekarang dalam masa PPKM atau (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) sesuai dengan  INMENDAGRI Nomor 5 Tahun 2021. Serda Suherlan selaku Babinsa Desa Parakansalak Kecamatan Parakansalak sesuai perintah Danramil 2206 Parakansalak untuk terus memonitoring, mantau, dan juga memberikan informasi serta sosialisasi terkait Prokes (Protokol Kesehatan) Covid-19   kepada warga masyarakat di desa binaannya masing-masing.

“Kami terus sosialisasikan Prokes dengan bersinergi berbagai pihak terkait dan unsur elemen warga masyarakat lainnya di Desa Parakansalak ini. Hal ini untuk menjaga kita semua agar terhindar dari Pandemi Covid-19 tersebut,” kata Serda Suherlan, Sabtu 13 Maret 2021.

Lanjutnya, bahwa sekaraang kita semua sudah memberlakukan PPKM skala mikro, jadi di setiap desa, harus benar-benar di jalankan protokol kesehatannya.

Baca Juga: Ki Paku Buana Pamungkas Pendiri Persatuan Indonesia Nuswantara Beri Dukungan...

“Hal yang sangat mudah untuk menjalankan protokol kesehatan Covid-19, diantaranya memakai masker saat keluar rumah,” jelasnya. 

Dirinya berharap. Semua warga masyarakat bisa meningkatkan kesadarannya dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19 ini. 

Baca Juga: Provinsi Banten, Somantri: Siap Ikut Berkiprah Di Mata Sosial Indonesia...

“Mari kita sama-sama tingkatkan kesadaran dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19 demi kebaikan bersama dan kesehatan bersama. Pentingnya Menjalankan Prokes,” himbaunya 

Babinsa Desa Parakansalak terus melakukan komsos atau komunikasi sosial dengan warga masyarakat.

“Dengan komunikasi sosial ini lah kita melakukan pendekatan dialogis dan humanis terkait PPKM dan Prokes ini,” pungkas Serda Suherlan Babinsa Desa Parakansalak dari Koramil 0226 Parakansalak Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi.
ARS.

Bagikan