Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi Laksanakan Kegiatan Bakti TNI dan Santunan Anak Yatim Piatu

Terkini.id, Sukabumi – Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi telah melaksanakan Pembukaan Kegiatan Bakti TNI Tahun Anggaran 2021 di wilayah Koramil Cisolok yang mencakup dua Kecamatan, Cisolok dan Cikakak. Pembukaan kegiatan tersebut di laksanakan Desa Cileungsing, Selasa 16  Maret 2021.

Kegiatan Bakti TNI Kodim 0622 Kabupaten  Akan dilaksanakan di Beberapa titik diantaranya: Desa Cicadas Kecamatan Cisolok, Desa Wanajaya Kecamatan Cisolok, Desa Ridhogalih Kecamatan Cikakak, Desa Cileungsing Kecamatan Cikakak Dan Desa Gandasoli Kecamatan Cikakak.

Acara tersebut dihadiri Oleh unsur TNI, Polri, dan PEMDA Kabupaten Sukabumi termasuk DPMPD atau Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan  Pemerintah Desa serta para Kepala Desa terkait. Turut hadir juga para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya. 

Baca Juga: Ki Paku Buana Pamungkas Pendiri Persatuan Indonesia Nuswantara Beri Dukungan...

Dalam Sambutannya Bupati Sukabumi yang diwakili oleh Asisten Daerah Satu  (Asda). Mengucapkan Apresiasi yang setinggi-tinginya Kepada  Kodim 0622 yang telah membantu Pemdes (Pemerintah Desa) dalam meningkatkan infrastruktur yang sangat besar manfaatnya buat warga masyarakat.

Letkol Arm Suyikno

Disamping itu, Komandan Kodim 0622 Letkol Arm, Suyikno memaparkan dalam sambutannya, bahwa program Bakti TNI merupakan bukti wujud manunggal antara TNI dan masyarakat. Dalam gelombang pertama ada beberapa desa yang akan mendapatkan bantuan program kegiatan  Bakti TNI  yaitu : 

Baca Juga: Provinsi Banten, Somantri: Siap Ikut Berkiprah Di Mata Sosial Indonesia...

1. Desa Cicadas Kecamatan Cisolok,  dengan Kegiatan Lapen sepanjang ± 815 m x 2,5m dan plat beton  dengan Panjang ± 3m x 1m.

2. Desa wanajaya Kecamatan Cisolok, dengan kegiatan Lapen dengan Panjang ± 755 m x 2,5 m, plat beton ± 2,5 m x 1 m, TPT panjang 20 m x 1 m.

3. Desa Ridhogalih Kecamatan Cikakak, dengan Kegiatan Lapen dengan Panjang ± 760 m x 2,5 m, dan saluran drainase  sepanjang ±130 m x 0,50 m.

Baca Juga: Peduli dan Berbagi di Bulan Muharom, PJC dan PWI Muliakan...

4. Desa Cileungsing Kecamatan Cikakak, dengan Kegiatan Lapen sepanjang ± 770 m x 2,5 m.

5. Desa Gandasoli Kecamatan Cikakak, dengan Kegiatan Lapen sepanjang ± 1.070 m x 2.5 m.

Letkol Arm Suyikno mengharapkan kerjasama dan dukungan serta  Do’anya agar kegiatan Bakti TNI ini bisa berjalan dan terlaksana dengan baik. 

Diakhir sesi acara Letkol Arm Suyikno memberikan santunan kepada anak -anak yatim piatu dan kurang mampu sebagai wujud kecintaan Dandim kepada anak-anak yatim piatu. 

Letkol Arm Suyikno berikan santunan kepada anak yatim piatu

Saat sesi wawancara oleh para awak media, Letkol Arm Suyikno menejelaskan bahwa:  semua kegiatan ini serentak di dua Kecamatan  yang meliputi lima desa. Kunci utama adalah tingkatkan gotong royong sesama warga masyarakat,.

 

“Dalam pelaksnaan Bakti TNI ini kita tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, kita tetap melaksanakan prosedur. Pelaksanaan Bakti TNI ini serentak 5 Desa, untuk pemerataan pembangunan infrastruktur” jelasnya. 

Letkol Arm Suyikno juga sangat berharap  bahwa kegiatan selesai sebelum hari raya Idul Fitri 2021.

“Target saya sebelum Hari Raya Idul fitri selesai,” harapnya.

Kegiatan berjalan lancar aman dan tertib serta dengan Protokol Kesehatan Covid-19 yang ketat.

Bagikan