Petir Dahsyat Rusak Satu Rumah dan Puluhan Elektronik Milik Warga di Nagrak

Terkini.id, Sukabumi – Akibat Cuaca Extrim di sertai Hujan dan Petir, satu rumah mengalami rusak ringan, puluhan peralatan elektronik dan Kilo Watt Hour (KWH) Listrik warga rusak parah.

Kejadian tersebut terjadi pada Senin, 15 Maret 2021, Malam sekitar jam 22:00 wib di Kampung Kebon Hiji RT 02/01 Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi. 

Tim Siaga Bencana Desa Girijaya, Bana Dirgantara mengatakan, rumah permanen milik Samsodikin (56) yang dihuni oleh sembilan jiwa terdampak akibat Petir yang maha Dahsyat yang terjadi malam itu.

Baca Juga: Mata Sosial Bersihkan Hati dan Tingkatkan Kecerdasan Emosional Dalam Momen...

“Dari ke Saksian warga, Petir terlihat menyambar pohon yang sudah kering tak berdaun di sebelah rumah korban, seterusnya menyambar pohon bambu yang ada di bawah pohon kering tersebut,” tuturnya, Selasa 16 Maret 2021.

Akibat peristiwa tersebut Istri korban, Enung (51) jatuh pingsan diduga korban kaget dengar suara ledakan yang maha Dahsyat. Sampai saat ini korban masih syok, kata dia. Kami bersama Tim Siaga Bencana sudah mendata dan melaporkan ke pihak Desa.

Baca Juga: Tips Sederhana Jaga Kesehatan di Musim Hujan Ala Dwi dari...

“Akibat kejadian tersebut, kerugian warga di perkirakan mencapai Rp 20.000.000.00.,- Tim Siaga Bencana menghimbau kepada warga untuk selalu berhati-hati ketika cuaca Extrim apalagi hujan di sertai angin dan petir,” pungkasnya.

Bagikan