Kegiatan Koramil 2214 Surade Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi di Masa PPKM

Terkini.id, Sukabumi – Koramil 2214 Surade bersama Muspika Kecamatan Surade, Puskesmas Surade, Dinas Perhubungan dan Aparatur Kelurahan Surade, menggelar Oprasi PPKM penggunaan Masker di jln Raya Surade, depan Kantor Kelurahan Surade, Sabtu 20 Maret 2021.

Kegiatan Oprasi ini terus dilakukan terhadap pengguna jalan baik roda  2 atau 4 agar warga masyarakat pengguna jalan selalu memperhatikan protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

“Jika keluar rumah haru pake masker, jika tidak akan dikenakan sangsi,” jelas Pelda AR.  Nuryadin. 

Baca Juga: Ki Paku Buana Pamungkas Pendiri Persatuan Indonesia Nuswantara Beri Dukungan...

Kegiatan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM bertujuan untuk terus untuk memutus mata rantai penularan penyebaran Virus Corona.

“Mari kita sama-sama putuskan mata rantai penyebaran penularan wabah virus Corona atau Pandemi Covid-19 ini dengan melakukan dan melaksanakan protokol kesehatan dimanapun berada,” terangnya.

Baca Juga: Provinsi Banten, Somantri: Siap Ikut Berkiprah Di Mata Sosial Indonesia...

Pelda AR Nuryadin adalah PLH Koramil 2214 Surade Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Korem 061 Surya Kencana, Danrem III Siliwangi. Dirinya selalu aktif untuk mendorong program kegiatan percepatan penanggulangan pencegahan penyebaran virus Corona atau Pandemi Covid-19 ini.

Dari mulai sosialisasi dilapangan hingga membagikan masker dan meberikan himbauan kepada warga masyarakat agar terus meningkatkan kesadaran dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19 demi kebaikan dan keselamatan kesehatan bersama. 

Nuryadin selalu melakukan sinergitas dan kordinasi dengan berbagai pihak terkait dan juga ormas okp dalam mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 tersebut.

Baca Juga: Berharap Pandemi Covid-19 Berakhir, Anggri: Kita Jangan Lengah atau Mengabaikan...

Dirinya sangat berharap sekali, bahwa tingkat kesadaran warga masyarakat semakin hari semakin meningkat dalam menjalankan anjuran-anjuran dan himbauan pemerintah terkait pencegahan wabah Pandemi Covid-19 dan sekaligus memutuskan mata rantai penyebaran penularan wabah virus Corona atau Pandemi Covid-19 ini.

Bagi dirinya adalah suatu kebanggaan bisa terus mengabdi untuk negara dan warga masyarakat di sekitarnya. 

Pandemi Covid-19 ini memang sangat luar biasa dampaknya bagi kehidupan sosial warga masyarakat. Terutama dampak sosial ekonomi langsung dan tidak langsung sangat dirasakan oleh berbagai kalangan warga masyarakat.

Termasuk dalam dunia pendidikan. Dimana kegiatan belajar mengajar saat ini tidak dapat berjalan seperti biasanya. 

Dengan program online atau daring, hal ini mendorong Nuryadin terus melakukan sesuatu yang mamfaat bagi  pelajar agar tidak terkendala dalam belajarnya semasa Pandemi ini.

Sesuai perintah Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi seluruh koramil di wilayah kerjanya memyediakan Wi-Fi gratis untuk para pelajar atau siswa/siswi guna membantu mereka.

Koramil 2214 Surade terus melakukan dan memfasilitasi Wi-Fi gratis untuk para pelajar yang ada di wilayah sekitar Koramil tersebut. 

Tidak hanya itu, pihaknya pun turut mendampingi kegiatan belajar online siswa/siswi di kantornya dengan para anggota koramil bergantian. 

Serta dengan ketat menjalankan protokol kesehatan Covid-19 selama proses belajar online tersebut.

“Seberat apapun yang kita hadapi masa Pandemi Covid-19 ini pasti akan berakhir dimulai dari kita oleh kita untuk kita. Mari laksanakan Protokol Kesehatan Covid-19 tersebut sesuai dengan anjuran dan himbauwan pemerintah,” pungkasnya. 

 

 

Bagikan