Lurah Cibadak, Budi Eka Andriana Turun Langsung Melihat Kondisi Jembatan

Terkini.id, Sukabumi – Pemerintah Kelurahan Cibadak bersama unsur lembaga lainnya, tinjau kondisi jembatan di Kampung Babakanpanjang RT 01/29 Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, yang terancam ambruk, Selasa 30 Maret 2021.

Jembatan tersebut menjadi akses warga sekitar. Saat ini kondisinya butuh perbaikan dan rawan celaka dilalui oleh penguna jalan.

Meskipun ini tanggung jawab pemerintah, terkait pembangunan sarana infrastruktur. Masyarakat melalui swadaya tidak mau tinggal diam.

Baca Juga: Ki Paku Buana Pamungkas Pendiri Persatuan Indonesia Nuswantara Beri Dukungan...

“Jembatan ini sudah hampir dua Minggu mengalami kerusakan, Kami bersama warga sekitar telah berupaya mengalang donasi untuk perbaikan, namun dana yang terkumpul belum maksimal,” kata Umar Adhidarma ketua RT 01/29 kepada awak media.

Untuk saat ini, kata dia, dana yang terkumpul baru sekitar Rp 1.000.000.00.,- (satu juta rupiah) perkiraan biaya pembangunan jembatan mencapai Rp 5.000.000.00.,-(lima juta rupiah). Kami berharap adanya bantuan dari pemerintah juga.

Baca Juga: Provinsi Banten, Somantri: Siap Ikut Berkiprah Di Mata Sosial Indonesia...

“Semoga pemerintah dapat membantu untuk pembangunan jembatan ini. Karena jembatan ini akses yang sangat penting bagi warga sekitar,” harapnya.

Sementara itu, Lurah Cibadak Budi Eka Andriana setelah turun langsung melihat kondisi jembatan mengatakan akan segera melakukan koordinasi kepada semua pihak agar pembangunan jembatan bisa segera dikerjakan.

“Kami selaku pemerintah kelurahan akan segera melakukan koordinasi dengan instansi terkait, sekaligus mengerakkan swadaya masyarakat untuk pembangunan jembatan tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga: Koramil 0622-06/Parakansalak Cegah Covid-19 Dengan Prokes dan Vaksin

Kami juga berharap pembangunan jembatan tersebut bisa segera terlaksana karna sudah ada dana swadaya dari warga sekitar, tambahnya.

“Semoga harapan warga terkait renovasi jembatan, dapat segera terwujud,” pungkasnya.

Bagikan