Kecamatan Cisolok Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap II
Komentar

Kecamatan Cisolok Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Komentar

Terkini.id, Sukabumi – Vaksinasi Covid-19 tahap II diselenggarakan di Kecamatan Cisolok  bertemapat di SMK SAMUDERA Cisolok, Rabu 31 Maret 2021.

Camat Cisolok, Kurnia,  mengatakan bahwa Vaksinasi Covid-19 Tahap II ini berjalan sesuai target dan berjalan lancar 

“Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sesuai harapan” kata Kurnia. 

Pihaknya berharap, dengan program Vaksinasi Covid-19 ini warga masyarakat benar-benar bisa terputus dari mata rantai Covid-19 dan menambah kuat imun tubuh kita.

“Yang pasti kita sebagai pelayan publik dari mulai kader, aparat desa dan aparat tingkat kecamatan, serta seluruh tenaga pendidik mulai dari SD – SLTA, bisa mendapatkan imun covid dan terhindar dari terinfeksi Covid-19,” terangnya. 

Baca Juga

Lanjutnya, sehingga dalam melaksanakan pelayanan publik dan melaksanakan belajar mengajar tidak lagi terlalu waswas akan menularkan atau terinfeksi Covid-19.  Walaupun kunci utama tetap Prokes 3M atau 5M yang harus ditaati walaupun sudah divaksin.

“Kedepan, mudah-midahan secara bertahap untuk vaksin lansia yang juga sedang dan sudah dilaksanakan tahap I dan untuk masyarakat umum, UMKM lainnya segera menyusul sesuai ketersediaan Vaksin yang disalurkan dari Pusat,” bebernya. 

Hal senada pun disampaikan oleh Kepala Puskesmas Cisolok, H. Heri, Bahwa harapan kami dari Wilayah Kecamatan Cisolok tentunya agar warga masyarakat Cisolok terbebas dari wabah Pandemi Covid-19 dan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan disiplin protokol kesehatan  samapai tingkat desa atau PPKM mikro untuk menekan angka Covid-19. 

“Tentunya setelah dilakukan vaksinasi di wilayah Puskesmas Cisolok akan terbentuk kekebalan imun tubuh dan mencegah paparan Covid-19 yang mudah-mudahan berharap sama Allah bentuk ikhtiar kita bisa maqbul di hadapanNya. Aamiin,” do’anya.

Selanjutnya untuk proses vaksinasi masih berjalan dan bisa menyusul. 

“Untuk jumlah sasaran vaksin tahap II masih dalam pelaksanaan, Karena masih ada susulan, tadi yang ketinggalan di vaksin mereka bisa nyusul ke Puskesmas Cisolok,” pungkasnya. 

Hadir dalam kegitan tersebut dari unsur Pemdes dan unsur TNI serta Polri dan juga lainnya.