Danramil 2213 Jampang Kulon Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Dalam Deklarasi ODF di Kecamatan Kalibunder
Komentar

Danramil 2213 Jampang Kulon Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Dalam Deklarasi ODF di Kecamatan Kalibunder

Komentar

Terkini.id, Sukabumi – Kecamatan Kalibunder Sukabumi laksankan deklarasi ODF  (Open Defecation Free) program ini yang gencar dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk meningkatkan kuitas hidup sehat di masa Pandemi Covid-19 ini.

Dalam sambutannya Kpt Arm Witono selaku Danramil Jampang Kulon memberikan materi tentang pentingnya hidup sehat dalam mengamalkan wawasan kebangsaan.

“Tadi saya sampaikan bahwa pentingnya hidup sehat dalam mengamalkan wawasan kebangsaan di kehidupan sehari-hari agar kita kuat dan sehat lahir batin dalam kehidupan sosial berbangsa dan bernegara,” kata Witono, Kamis 01Maret 2021.

Warga masyarakat sangat memyabut antusias tentunya dengan upaya peningkatan hidup sehat melalui progra ODF ini. 

“Masyarakat menyambut gembira dengan program ODF ini,” imbuhnya.

Baca Juga

Dirinya menekankan kepada warga masyarakat agar terus meningkatkan pola hidup sehat dan menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia ini melalui peningkatan pemahaman wawasan kebangsaan.

“Dimasa Pandemi Covid-19 ini, kita harus selalu meningkatkan pola hidup sehat dan bersih serta terus menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dari mulai mikro atau PPKM. Disamping itu, kita harus terus memupuk dan mengamalkan wawasan kebangsaan kita agar menjaga kesatuan dan persatuan serta menjaga ideologi Pancasila kita,” pungkasnya.

Acara Dekalarasi ODF dihadiri berbagai tamu undangan serta ketat dengan profokol kesehatan.