Pelantikan Satuan Tugas (SATGAS) Satuan Tugas Sosial di Kabupaten Sukabumi

terkini.id, Sukabumi- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sukabumi, mengajak generasi muda ikut serta berperan aktif dalam penanganan Narkoba di tingkat Desa melalui Program Pencegahan Pemberantasan  Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Hal tersebut di sampaikan oleh Konselor BNN Kabupaten Sukabumi Redi Prihadi dihadapan Puluhan Perserta Pelantikan Satuan Tugas (SATGAS) Satuan tugas sosial (Sos) Kesetiakawanan Nasional (KSN) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)  Barisan Evakuasi Tanggap Bencana (BARETA) Indonesia, di Nipah Valley jalan Alternatif Nagrak, Desa Kalaparea, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Kamis 01 April 2021.

“Kita mengajak generasi muda lebih intens dalam membantu BNN. Tampa peran aktif dari masyarakat, BNN tak akan maksimal dalam memberantas penyalahgunaan Narkoba di wilayah desa,” kata dia.

Baca Juga: Ki Paku Buana Pamungkas Pendiri Persatuan Indonesia Nuswantara Beri Dukungan...

Dikatakan, generasi muda di desa harus membentuk Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) untuk mendorong program pemberantasan Narkoba di desa, kepedulian dari semua lapisan masyarakat dan Pemerintah Desa akan mempersempit ruang gerak penyalahgunaan narkoba di wilayah desa.

“Pemerintah desa wajib menganggarkan untuk program P4GN sesuai dengan surat intruksi dan edaran Bupati Sukabumi terkait penanganan dan pencegahan Narkoba di wilayah masing-masing desa,” jelasnya.

Baca Juga: Provinsi Banten, Somantri: Siap Ikut Berkiprah Di Mata Sosial Indonesia...

Sementara itu, kata dia, untuk program rehabilitasi ada penjembatanan antara masyarakat dengan BNN. Desa secara mandiri membentuk SATGAS untuk memfasilitasi dan biayanya gratis di tanggung oleh Negara.

“Kami sangat apresiasi dengan kegiatan yang di bentuk oleh LSM BARETA terkait dengan penanganan P4GN. Semoga mereka yang dilantik hari ini bisa bersinergi dengan semua pihak dalam menjalankan tugas Sosialnya,” pungkasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua DPP LSM BARETA Indonesia Junaidi Tanjung, Perwakilan BPBD Kabupaten Sukabumi, Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, BNN Kabupaten Sukabumi, Polres Kabupaten Sukabumi, Kodim Sukabumi, BAZNAS Kabupaten Sukabumi dan tamu undangan.

Bagikan