Koramil Cisolok: Program ODF Hidup Sehat dan Bersih dalam Sanitasi yang Sehat dan Bersih
Komentar

Koramil Cisolok: Program ODF Hidup Sehat dan Bersih dalam Sanitasi yang Sehat dan Bersih

Komentar

Terkini.id, Sukabumi – Koramil Cisolok Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Program ODF (Open Defecation Free) di Kabupaten Sukabumi untuk meningkatkan pola hidup sehat dan bersih. 

Kegiatan Deklarasi dan komitmen Percepatan Desa Open Defecation Free ( ODF ) tersebut di selenggarakan di Kecamatan Cisolok Kabupten Sukabumi, Rabu 7 April 2021.

“Koramil Cisolok mendukung Program ODF Pemerintah Sukabumi untuk tingkatkan pola hidup sehat dan bersih terutama di tengah Pandemi Covid-19 ini. Walaupun saya ga bisa hadir karena jadwal yang padat sekali hari ini, Alahamdulilah ada perwakilan dari Koramil Cisolok hadir dalam deklarasi tersebut,” Kata Kpt Inf Maman selaku Danramil Cisolok dan juga Pasiter Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi, Rabu 07 Maret 2021.

Lanjutnya, pastinya kami, dari unsur TNI dan Juga lainnya, sangat mendukung program ODF untuk mewujudkan masyarakat sehat dan bersih terutama masa Pandemi Covid-19 ini.

Koramil Cisolok berkomitmen kuat untuk terus berupaya agar warga masyarakat terbebas dari wabah Pandemi Covid-19 atau virus Corona dengan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga

“Kami terus bersinergi dan berkordinasi untuk upaya percepatan penanggulangan pencegahan penyebaran virus Corona atau Pandemi Covid-19 ini dengan memutus mata rantai penyebaran dan penularannya dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan Covid-19,” bebernya.

Hadir dalam deklarasi tersebut, Kecamatan Cisolok, Puskesmas Cisolok, unsur TNI dan Polri serta Kepala Desa sekecamatan Cisolok dan tamu undangan lainnya. 

“Pastinyan,  Program ODF ini juga sangat mendukung sekali bahwa warga masyarakat bisa meningkatkan kesadarannya dalam menjalankan hidup sehat dan bersih terutama dalam sanitasi yang sehat dan bersih terlebih di musim pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya. 

*Ruslan Raya