Bulan Suci Ramadhan 1442 H Warga Ciheulang Berharap Pandemi Segera Usai
Komentar

Bulan Suci Ramadhan 1442 H Warga Ciheulang Berharap Pandemi Segera Usai

Komentar

Terkini,id, Sukabumi – Warga kampung Ciheulanghilir di RT 02/08 Desa Ciheulang Tonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Peringati Isra dan Mir’aj Nabi Muhammad SAW, sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H.

Kegiatan Isra dan Mir’aj Nabi Muhammad SAW di gelar di Halaman Masjid Jami Al-Mu’alla dengan menjalankan protokol kesehatan, pada Kamis 8 April 2021 malam.

Hadir pada kesempatan tersebut, KH Ahmad Jazum, pengasuh ponpes Al Hanif. KH Ahmad Musthofa, Pengasuh ponpes langit mafaya- Banten. Duo Qon Ust Acep Mubarok dan ust Sofwan Munarman- Sukabumi, yang ikut memberikan siraman rohani kepada para jema’ah.

“Kegiatan ini sebagai bentuk memuliakan Rasulullah dan keajaiban-kejaiban yang diperlihatkan Allah kepada umat Muslim, seperti yang tertera dalam Kitab suci Al-Qur’an. Yang menceritakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madina,” ungkap KH Ahmad Jazum, pengasuh ponpes Al Hanif di selah Tauziahnya.

Dengan terus mengenang perjuangan Rasulullah diharapan para generasi muda saat ini bisa selalu mengingat peristiwa penting tersebut, tambahnya.

Baca Juga

Sementara itu, H Popon salah satu Dewan penasehat Masjid Jami Al-Mu’alla mengatakan, kegiatan Isra dan Mir’aj  Nabi Muhammad SAW harus terus dilaksanakan oleh para generasi penerus. Dalam kesempatan tersebut panitia Masjid Jami Al-Mu’alla juga memberikan puluhan paket sembako dan santunan kepada para anak yatim-piatu dan kaum duafa.

“Alhamdulillah, kegiatan ini berlangsung dengan aman walaupun di tengah Pandemi Covid-19. Saya berharap Pandemi segera usai,” kata dia.