Harga Terkini Bahan Pangan di Pasar Cisaat Sukabumi Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1442 H

Terkini.id, Sukabumi – Menghadapi Bulan Suci Ramadhan 1442 H Pasokan dan harga bahan pangan di pasar Cisaat terpantau masih relatif stabil saat ini. Meskipun masih terdapat kenaikan, tetapi masih dalam batas wajar.

Pasar Cisaat selalu ramai pengunjung, walau   lesu dalam masa Pandemi Covid-19 tetap para pedagan semangat untuk menjalani usahanya. 

Para pedagang sayur, ayam atau ikan, dan bumbu-bumbu masakan, pedagang ayam, daging dan lainnya berharap di Bulan Ramadhan ini mendapatkan peningkatan pembeli. 

Baca Juga: Tips Sederhana Jaga Kesehatan di Musim Hujan Ala Dwi dari...

“Minggu lalu masih Rp 33.000, sekarang udah naik jadi Rp 42.000. Modal saya aja Rp40.000, lagi mahal emang,” kata Sera kepada media,” ungkap salah seorang pedagang ayam, Kang Sera (24 tahun) mengaku harga ayam sudah mulai naik dari minggu lalu. Kenaikan itu masih terus berlanjut sampai dengan hari ini, seperti dikutip dari Kabarsukabumi. com, 11 April 2021.

Masih menurutnya, mayarakat dalam menghadapi Bulan Suci Ramadhan ini banyak memlih daging ayam untuk acara munggahan. Tradisi munggahan misalnya dilakukan dengan berkumpul bersama keluarga dan kerabat untuk sekadar makan-makan dan juga saling bermaafan sebelum puasa. 

Baca Juga: Ki Paku Buana Pamungkas Pendiri Persatuan Indonesia Nuswantara Beri Dukungan...

Dari pantauan awak media, harga cabai rawit merah terpantau masih cukup tinggi. Saat ini cabai rawit merah menyentuh angka Rp 90.000 per Kg.

Kemudian, harga cabai rawit hijau dan cabai merah saat ini berada di angka Rp 60.000 per Kg. Selain itu, harga bawang merah dan bawang putih kating masih di kisaran Rp 45.000 per Kg.

 

Bagikan