Tambah Stok Gas LPG 3 Kg Jelang Bulan Ramadhan Dilakukan Pertamina Cabang Sukabumi

Terkini.id, Sukabumi – Penambahan stok Gas LPG 3 Kg di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi menjelang Bulan Suci Ramadhan 1442 H oleh Pertamina cabang Sukabumi.

Dikarenakan kebutuhan masyarakat yang biasanya meningkat saat menghadapi Bulan Suci Ramadhan. 

Selaku Sales Brand Manager Cabang Sukabumi, Andi Arifin, mengatakan, ditanggal 9 Maret 2021, Pihaknya telah melakukan extra droping penambahan gas LPG 3 kg hingga 150 persen

Baca Juga: Ki Paku Buana Pamungkas Pendiri Persatuan Indonesia Nuswantara Beri Dukungan...

“Menjelang Bulan Ramadhan, jika mengacu pada tahun lalu naik hingga 5 – 6 persen, antisipasi kita adalah penambahan stok di level pangkalan maupun sub pangkalan, sebagai contoh strategi yang kita lakukan, ditanggal 9 Maret hari ini kita lakukan ekstra droping penambahan hingga 150 persen, nanti ditanggal 12 Maret 2021 kita akan tambah lagi 150 persen, sehingga diawal puasa nanti stok Gas LPG dilevel pangkalan maupun sub pangkalan bisa tercukupi.” Ujar Andi, seperti di kutip dari Kabarsukabumi. Com, Minggu 4 April 2021.

Setiap harinya, sambung Andi, penyaluran Gas LPG 3 Kg di wilayah Sukabumi mencapai 70 – 80 ribu tabung, dengan adanya Extra droping tersebut, penyaluran gas 3 Kg ini bisa naik hingga mencapai 140 – 150 ribu tabung perharinya. 

Baca Juga: Provinsi Banten, Somantri: Siap Ikut Berkiprah Di Mata Sosial Indonesia...

“Kebijakan ini bukan hanya dilakukan ditanggal 9 dan 12 maret 2021 saja, nantinya kami akan visit ke lapangan untuk melihat kondisi di pangkalan – pangkalan, jika kami melihat stoknya sudah mulai tipis, kami akan lakukan kembali penambahan hingga 50 persen.” tambahnya. 

Dirinya juga menyiapkan langkah antisipasi untuk menghindari kendala saat pendistribusian, Andi mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan beberapa jenis armada, seperti mobil pickup dan mobil truk, sehingga Continuitas prodak sampai ke level pangkalan tetap terjaga setiap harinya, hingga setiap kendala bisa diminimalisir.

Bagikan