Bambang Hutoro, Ribka Tjiptaning : Biasanya di Bulan Puasa Kebutuhan Masyarakat Terhadap Gas LPG Meningkat

Terkini.id, Sukabumi – Kali ini, BPH MIGAS Gaet Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi PDIP, untuk Sosialisasikan Tupoksi BPH MIGAS Kepada Masyarakat luas di wilayah Sukabumi, Kegiatan tersebut dilaksanakan di Mahoni Leisure Sukabumi, Jalan Raya Gandasoli Rampogan, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Minggu 11 April 2021.

Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH MIGAS), bersama Ribka Tjiptaning Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi PDIP. Melaksanakan sosialisasi tugas dan fungsi BPH Migas dan penyuluhan regulasi Hilir Migas Tahun anggaran 2021, kepada warga masyarakat, terutama para ibu rumah tangga agar bisa menampung aspirasi para Ibu-ibu rumah tangga.

Tujuan sosialiasi ini adalah untuk memastikan bahwa kegiatan jenis migas khususnya penyaluran BBM dan Gas di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi aman dan tercukupi, demikian disampaikan Bambang Hutoro, yang merupakan Sekertaris BPH MIGAS dalam acara tersebut. 

Baca Juga: Babinsa Serda Ludi dan Serda Iwan Hadiri Launching Program BIAN...

“Tujuan utama kami adalah, untuk menjaring apa yang menjadi kendala disini, aspirasi apa yang berkembang, lalu bagaimana kita nanti menjalankan kebijakan untuk pengembangan kedepan, ” jelasnya.

Masih menurutnya, tugas BPH MIGAS ini langsung berhubungan dengan masyarakat, maka itu, penting untuk disampaikan kepada warga masyarakat luas. 

Baca Juga: Mata Sosial Bersihkan Hati dan Tingkatkan Kecerdasan Emosional Dalam Momen...

“Jangan sampai masyarakat kebingungan untuk menyalurkan pertanyaan, maka dari itu, agar kebingungan masyarakat ini tidak mengembang, maka kami adakan kegiatan sosialisasi ini untuk menampumg semua pertanyaan dan aspirasi dari masyarakat,” terangnya lagi. 

Dirinya menyebut bahwa Komisi VII inilah yang akan mengangkatnya di sidang DPR RI. 

“Nantinya jika ada aspirasi dari masyarakat yang harus diangkat, Komisi VII inilah yang akan mengangkatnya di sidang DPR,” bebernya. 

Baca Juga: Mata Sosial Bersihkan Hati dan Tingkatkan Kecerdasan Emosional Dalam Momen...

Sementara itu, Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi PDIP, Ribka Tjiptaning, mengatakan. Menjelang bulan Ramadhan, biasanya kebutuhan masyarakat terhadap Gas LPG meningkat, ia meminta kepada pihak BPH MIGAS untuk mendorong pihak Pertamina, agar bisa memenuhi kebutuhan tersebut. 

“Biasanya di bulan puasa kebutuhan masyarakat terhadap Gas LPG meningkat, apalagi saat menjelang lebaran nanti, ibu rumah tangga biasanya lebih aktif memasak, maka dari itu saya berharap BPH MIGAS bisa mendorong pihak Pertamina untuk dapat memenuhi kebutuhan tersebut, dan jangan sampai kurang, ” tandasnya. 

Menanggapi hal itu, Ribka mengatakan, bahwa dirinya akan mendorong, agar niaga gas melalui pipa /Jaringan gas Kota (City Gas), bisa masuk ke Kota dan Kabupaten Sukabumi, seperti yang sudah dilakukan Kota Bekasi dan Kabupaten Subang diantaranya

“Kalo Kota Bekasi dan Kabupaten Subang saja sudah bisa memakai Niaga Gas Melalui Pipa, saya yakin Sukabumi juga bisa, saya akan mencoba mengusulkan Niaga Gas Melalui Pipa ini masuk ke Sukabumi,” pungkasnya.

Bagikan