Berkah Bulan Ramadhan 1442 H Nelayan PNTI Mulai di Banjiri Ikan, Suhendi: Jangan Lupa Bersykur Kepada Allah

Terkini.id, Sukabumi – Bulan penuh berkah adalah Bulan Suci Ramadhan 1442 H / 2021 M, momen ini sangat ditunggu-tunggu oleh umat islam tentunya. Karena bulan ini dimana pintu maaf dan rahmat selalu terbuka, Minggu 18 April 2021.

Para nelayan tradisonal indonesia atau PNTI / Persatuan Nelayan Tradisonal Indonesia Kabupaten Sukabumi merasakan keberkahan Bulan Suci Ramadhan ini, salah satunya dirasakan oleh Suhendi. 

“Dibulan Suci Ramadhan yang penuh berkah, ternyata benar apa yang dirasakan para nelayan Palabuhanratu ratu dan Sangrawayang, sudah mulai di bajiri ikan. Alhamdulillah semoga ini adalah rejeki yang berkah, Aamiin,” ungkap Suhendi. 

Ikan pepetek hasil tangkap

Baca Juga: Gunakan Kapal Patroli, Satpol Airud Polres Sukabumi Sosialisasikan Percepatan Vaksinasi...

Lanjutnya, dengan hasil laut, tangkapan ikan yang berlimpah ini, saya mewakili nelayan merasa bersyukur pada Sang Pencipta Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Disini kita tentu merasa senang dan merasa bahagia, walaupun dengan banyaknya atau saking banyak nelayan dengan hasil tangkapannya harganyapun jadi mulai menurun. Ini harus ada solusi dari pemerintah agar ada Coldstrage yang bisa menampung ikan dalam jumlah banyak bagi para nelayan tradisonal seperti kami,” harapnya. 

Baca Juga: Nelayan Sukabumi Sampaikan Aspirasi ke DPRI RI, Slamet: Ini Sudah...

Namun begitu, kata dia, sekarang serba canggih teknologi. Sekarang kita bisa menggunakan berbagai aplikasi sosial seperti Whatsapp, FB dan lain-lain dipake untuk kegiatan usaha dengan menjual hasil tangkapan ikan kami. 

“Mari kita saling membantu dan mendorong pertumbuhan ekomomi lokal dengan membeli produk lokal kita, seperti ikan hasil tangkap kami,” jelasnya. 

Bagi yang mau membeli, baik eceran atau partai besar bisa hungungi dirinya di nomor 0857-2208-7439 (Suhendi). 

Baca Juga: Ki Paku Buana Pamungkas Pendiri Persatuan Indonesia Nuswantara Beri Dukungan...

“Silahkan yang mau beli ikan segar bisa hubungi saya,” pungkasnya. 

matsos. 

Bagikan